Maulid Nabi Muhammad SAW, Erna Rasyid Taufan : Momentum Tingkatkan Akhlak

  • Whatsapp
Maulid Nabi Muhammad SAW, Erna Rasyid Taufan : Momentum Tingkatkan Akhlak
Hj. Erna Rasyid Taufan Bersama Pengurus Dekranasda Parepare

PAREPARE, PAREPOS – Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Parepare menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Wanita Islam Kecamatan se-Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Wanita Islam Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, yang digelar di Balai Ainun, Rabu 20 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Hj Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu merupakan kerja sama dan kolaborasi yang paling unik. Karena dilakukan oleh Pengurus Wanita Islam dan ICMI Orda Kota Parepare.

Ia juga mengingatkan, agar momentum itu menjadi ajang dalam meneladani sifat Rasulullah. “Rasulullah paling berpengaruh bukan karena harta, kedudukan, tetapi Rasulullah paling berpengaruh karena akhlaknya,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Erna juga menekankan, sebagai perempuan sangat patut berterima kasih atas perjuangan Rasulullah. Dulunya derajat perempuan yang dinilai hina dan dianggap sebagau aib di zaman jahiliyah kini dimuliakan. “Oleh karena itu wajib hukumnya kita sebagai perempuan membela kehormatan Nabi Muhammad SAW jika ada yang menghina beliau,” Erna Rasyid Taufan menekankan.

Diketahui, istri dari Wali Kota Parepare ini dikenal sangat menjunjung tinggi nilai kebenaran. Terlebih jika hal itu bersentuhan dengan kehormatan nabi. Pada tahun 2020 lalu, Erna menyuarakan dan mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas kasus pengrobekan alquran yang dilakukan oleh seorang wanita berinisial I. “Alhamdulillah pelaku telah ditangkap,” kata Erna.

Peringatan Maulid tersebut serentak dilaksanakan se-Indonesia dan dilakukan pula secara virtual. Di Kota Parepare, tema dari kegiatan adalah “Membangun Indonesia Bermartabat” dengan menghadirkan Dr KH Arifuddin Ahmad sebagai pembawa uraian hikmah maulid Nabi Nuhammad SAW. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *