Takae Highland, Destinasi Wisata Baru Soppeng Bergaya Eropa Klasik

  • Whatsapp
Takae Highland, Destinasi Wisata Baru Soppeng Bergaya Eropa Klasik
Villa Takae Highland Terlihat Dari Bawah

SOPPENG, PAREPOS.CO.ID – Destinasi wisata alam yang memiliki pemandangan indah, serta udara yang jauh dari polusi, tentunya menjadi pilihan untuk merilekskan diri, ataupun berlibur bersama keluarga.

Salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan, yakni Takae Highland. Destinasi wisata baru yang yang terletak di dataran tinggi pegunungan, Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, akan menjadi pilihan  berwisata terbaru di Kabupaten Soppeng.

Memiliki luas area sekitar 10 hektar diatas pegunungan, Takae Highland tentunya akan menyajikan banyak Spot untuk berfoto yang Instagrameble, baik bersama keluarga, teman, dan pastinya untuk yang gemar berswafoto dengan latar pemandangan alam yang indah.

Tak hanya berfoto, pengunjung juga bisa memanfaatkan beberapa fasilitas di Takae Highland’s seperti kolam renang, panggung seni, serta danau pemancingan dengan nuansa khas pegunungan, yang dapat dinikmati bersama keluarga dihari libur.

Bagi pengunjung yang merasa lapar saat berwisata tidak perlu khawatir, karena Takae Highland’s menyediakan berbagai macam menu makanan yang tentunya mampu menggugah selera. Mulai dari menu khas asli pedesaan, sampai dengan menu Modern Food yang dipadu dengan berbagai pilihan minuman, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Owner Takae Highland Al Amin Samsu Niang menjelaskan, pada pengembangannya kawasan tersebut memiliki konsep pemberian ruang bagi wisatawan yang datang, untuk lebih bersantai. “Jadi dari konsepnya, kita sajikan kepada pengunjung nuansa alam yang megah, agar pengunjung dapat menghirup udara segar di alam yang asri dan indah, serta melepas penat dari kepadatan aktivitas kota,” ujarnya, Sabtu 16 Oktober 2021.

Putra Anggota DPR RI H. Samsu Niang ini menambahkan, kedepan fasilitas wisata di kawasan Takae Highland ini juga akan di lengkapi dengan area Outbond, seperti Flying Fox dan Balon Gas yang memiliki view langsung keindahan Kota Soppeng, dan Danau Tempe Kabupaten Wajo. “Kita harapkan dengan kehadiran Takae Highland’s ini, dapat menciptakan peluang ekonomi baru di Kabupaten Soppeng, serta tumbuhnya semangat pelaku ekonomi kreatif untuk bangkit dari keterpurukan dimasa pandemi Covid19, tutupnya.

Terpisah, Staf Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Soppeng, Muhammad Hamka mengungkapkan, Kawasan Wisata Takae Highland’s akan menjadi rekomendasi titik destinasi bagi wisatawan lokal yang berada di dalam maupun luar Kabupaten Soppeng. “Jadi Kawasan Wisata ini merupakan salah satu yang terindah di Soppeng. Ketika menjelang fajar, wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang serupa dengan Lolai Toraja, Negeri Di Atas Awan,” ungkapnya.

Hamka pun mengajak kepada masyarakat untuk berkunjung ke Soppeng, serta berwisata dan menikmati berbagai macam fasilitas di Takae Highland’s. “Kedepan, juga akan disiapkan Area Family Camp bagi yang ingin menikmati liburan dengan nuansa outdoor yang betul menyatu dengan alam. Ayo ke Soppeng, Ayo ke Takae,” ajak Hamka disela kegiatan survey lokasi TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata) di area wisata tersebut.

Diketahui dalam beberapa bulan kedepan, kawasan wisata Takae Highland’s akan dipersiapkan untuk Grand Launching.(ska)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *