Walikota Parepare Terima Atribut Dan Foto Peninggalan B.J Habibie

  • Whatsapp
Walikota Parepare Terima Atribut Dan Foto Peninggalan B.J Habibie

Parepos.co.id, Parepare – Berbagai upaya demi memaksimalkan Persiapan pembukaan Meseum BJ Habibie terus digalakkan. Untuk Kali ini, perpindahan inventaris barang-barang milik BJ Habibie sudah dimulai.

Rasa syukur pun dilontarkan Walikota Parepare Dr.H.M Taufan Pawe, SH, MH yang telah menerima beberapa tanda kehormatan milik Presiden ke-Tiga Republik Indonesia tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kami menerima 11 tanda kehormatan Republik Indonesia, milik Bapak Prof. B.J Habibie, diantaranya adalah Bintang RI Adipurna, Bintang RI Adipradana, Bintang Mahaputera Adipurna, Bintang Mahaputera Adiprada, Hingga Bintang Jasa Utama”, Ucap Taufan.

Selain tanda Kehormatan, TP Sapaan Akrabnya, juga menerima arsip photo B.J Habibie bersama Bapak Soeharto di beberapa moment kegiatan kenegaraan.

“Selain itu kami juga menerima beberapa arsip Photo Bapak B.J Habibie sewaktu menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia. Mulai dari peresmian peluncuran pesawat N-250, hingga serah terima jabatan Presiden dari Bapak Soeharto ke Bapak B.J Habibie di Istana Negara 21 Mei 1998” Katanya.

Barang-barang tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Rubijanto dan Cooswika Dharmamistanto kepada Walikota Parepare di Kantor Walikota. Selanjutnya, penambahan koleksi barang dari B.J Habibie akan terus bertambah.

“Pak Habibie pernah mengatakan, itu tempat kelahiran saya. Saya mau keinginan Taufan bisa terwujud. Satu-satunya museum saya nanti di dunia di Parepare tempat kelahiran saya. Kalau ada museum saya yang lain pasti beda nilainya. Karena di Parepare tempat kelahiran saya, tumpah darah saya,” kata Taufan Pawe mengenang percakapan BJ Habibie.

Sementara Tenaga Ahli Museum BJ Habibie, Cooswika Dharmamistanto mengatakan, Ilham Akbar Habibie menginginkan museum ini tidak hanya tempat menyimpan benda-benda milik BJ Habibie. Tetapi harus menjadi tempat inspirasi bagi generasi muda untuk bisa melahirkan generasi yang bisa mengikuti jejak BJ Habibie dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Tentunya ini bisa diwujudkan tidak hanya memajang benda-benda memori beliau tetapi harus ada tempat untuk melakukan kegiatan bersifat ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Dirinya menambahkan, Ilham Akbar Habibie mendukung penuh keinginan Wali Kota Parepare Taufan Pawe untuk mensukseskan Museum BJ Habibie. Bahkan, Ilham menginginkan salah satu koleksi kendaraan dinas BJ Habibie terpajang di Museum BJ Habibie di Kota Parepare.

“Pada prinsipnya keluarga besar BJ Habibie mendukung penuh pembangunan museum ini. Kita tahu juga, kita membutuhkan waktu untuk mengumpulkan dan memindahkan barang-barang milik almarhum. Namun semuanya telah berproses,” tutup Cooswika Dharmamistanto.

Taufan pada kesempatan tersebut juga berterima kasih kepada Ilham Akbar Habibie, yang telah memberi kepercayaan Pemerintah Kota Parepare untuk menjaga kenangan mendiang Prof.B.J Habibie.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Parepare, mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada keluar Bapak Ilham Akbar Habibie atas diperkenankannya kami memajang koleksi bersejarah Bapak Teknologi Indonesia, di museum B.J Habibie Parepare. Insya Allah akan menjadi wisata pendidikan bagi masyarakat sehingga generasi muda saat ini dapat terus mengenang jasa dan karya beliau”,(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *