Wali Kota Parepare jadi Penentu PTM Terbatas

  • Whatsapp
Wali Kota Parepare jadi Penentu PTM Terbatas

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — UPTD SMP Negeri 2 Parepare menggelar rapat bersama seluruh guru dan tata usaha di Aula Sekolah, Sabtu, 4 September, kemarin. Pertemuan itu membahas persiapan sekolah, apa bila nantinya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas diadakan. Rapat tersebut menyepakati sejumlah aturan-aturan yang wajib menjadi perhatian para guru.

Kondisi sekolah dan ruang belajar siswa yang harus selalu steril menjadi penekanan. “Kita rapat ini untuk menyepakati hal-hal yang mampu kita lakukan bersama agar PTM di sekolah kita bisa berjalan dengan apik. Oleh karena itu saya berharap Bapak/Ibu siapkan diri kita manakala sudah ditentukan jadwal PTM kita sudah betul-betul siap,” ujar Kepala SMPN 2 Parepare, Sri Enyludfiah.

Apabila PTM terbatas terlaksana, kata Sri, akan melakukan dua sesi pembelajaran setiap hari dengan durasi waktu 90 menit setiap sesi.
Sri juga mengingatkan para guru untuk selalu menyelipkan pesan kepada para siswa di setiap pembelajaran untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, Adifuddin Idris mengaku,  kunci PTM terbatas ada di kepala daerah untuk memberikan keputusan layak atau tidak untuk melakukan PTM.

Ia menerangkan akan mengajukan permohonan kepada Wali Kota Parepare maupun Tim gugus, melalui sekertaris daerah, setelah melakukan sosialisasi secara virtual bersama para guru. “Walaupun merasa sudah siap, tapi pimpinan belum menganggap, ada pertimbangan, itu yang jadi, karena keputusan ada sama beliau,” katanya.

Namun, apabila terdapat sekolah melakukan persiapan, seperti rapat, hal tersebut wajar kata dia. Karena nantinya setelah disetujui oleh walikota Parepare, Disdikbud akan melakukan proses kepada sekolah yang siap PTM. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *