Wali Kota Parepare Definitifkan Plt Kepala DP3A dan Sekwan

  • Whatsapp
Wali Kota Parepare Definitifkan Plt Kepala DP3A dan Sekwan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe melantik dua pejabat di lingkup pemerintahan kota Parepare, di Auditorium Bj Habibie, Rabu 1 September 2021. Kedua pejabat tersebut sebelumnya menjabat pelaksana tugas (Plt) pada intansi tersebut. Mereka adalah Hj Andi Rusia sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Parepare, Jumadi sebagai Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare.

Wali Kota Parepare selanjutnya menunjuk, Asisten I Pemkot Parepare, Siti Aminah Amin menjadi Plt DPMPTSP Kota Parepare, dan Asisten II, Suriani menjadi Plt Dinas Perpustakaan yang sebelumnya dijabat kedua pejabat yang didefinitifkan tersebut. Ia menerangkan dua pejabat yang dirotasi berdasarkan hasil kinerja. Ia menilai, Jumadi, layak menjadi sekertaris dewan, untuk mengelola staf administrasi anggota dewan. “Saya tidak mau ada kegaduhan, saya tidak mau ada miskomunikasi, antara legislatif dan eksekutif. Antara legislatif dan eksekutif itu Fungsi-fungsi sekertaris dewan sangat menentukan,” katanya.

Menurutnya SKPD DP3A Kota Parepare harus ditangani sosok media tinggi pratama yang pinya kemampuan memahami persamaan perempuan dan perlindungan anak. Ia menerangkan, dari semua yang telah dievaluasi, Hj Andi Rusia dapat memimpin. “Mudah-mudahan tidak mengecewakan saya. Mudah-mudahan ia bisa bekerja secara responsif,” jelasnya.

Diketahui, dibawah kepemimpinan Hj Andi Rusia, pada penilaian Kota Layak Anak (KLA), Parepare naik tingkat kategori Nindya jelasnya. Kepala DP3A Kota Parepare, merasa bersyukur telah didefinitifkan menjadi kepala dinas. Ia menerangkan, DP3A akan selalu meningkatkan sinergitas, dan kolaborasi dengan semua SKPD. Iapun optimis, pada pemilihan KLA mendatang optimis akan naik tingkat lagi. “Alhamdulillah, ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik. Untuk KLA Kita optimis akan naik tingkat kategori utama,” pungkasnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *