UMPAR jadi Pusat Vaksinasi Merdeka di Sulsel, HM Nasir : Kami Komitmen Melanjutkan

  • Whatsapp
UMPAR jadi Pusat Vaksinasi Merdeka di Sulsel, HM Nasir : Kami Komitmen Melanjutkan

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Aliansi Mahasiswa Nasional berkolaborasi dengan TNI-Polri, dan Pemerintah Kota Parepare melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka. Sebanyak 3.000 vaksin dosis pertama menyasar kalangan mahasiswa, pelajar, maupun masyarakat umum yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), Rabu 22 September 2021.

Vaksinasi Merdeka ini sejatinya dilaksanakan serentak di 10 Kota di Indonesia. Di Sulawesi Selatan, Kota Parepare menjadi tempat pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dipusatkan di kampus biru UM Parepare.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dipantau langsung Waka Polda Sulsel Brigjend Pol Chuzaini Andi Patoppoi, Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, Ketua Umum Permikomnas Khusniyati, Kapolres Parepare, AKPB Welly Abdillah, dan Dandim 1405 Parepare, Letkol Czi Arianto Wiibowo.

Peserta vaksin mulai melakukan pendaftaran pada pukul 08.00 WITA pagi hingga siang hari dengan menghadirkan vaksinator dari Puskesmas Kota Parepare.

Rektor UM Parepare DR HM Nasir S bersama Wakil Rektor (WR) I, Asram AT Jaddah, dan WR III, Hamsyah MT pun ikut disuntik vaksin. Rektor UM Parepare, DR HM Nasir S mengatakan, vaksinasi nasional ini telah diprogramkan pemerintah.

Selain itu, bagi UM Parepare sendiri, kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Pimpinan Muhammadiyah. “Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak melaksanakan instruksi tersebut,” tegasnya.

DR Nasir menyebut jumlah mahasiswa di UM Parepare mencapai 6.600. Olehnya itu, UMPAR akan menindaklanjuti program vaksinasi tersebut dengan menyasar seluruh mahasiswa, para pelajar dan masyarakat yang belum divaksin. “Kami bertekad bahwa setelah diberi amanah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di UMPAR, artinya kami harus melanjutkan program vaksinasi nasional ini,” terangnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung program vaksinasi tersebut, termasuk kepada panitia pelaksana kegiatan vaksinasi yang tetap mengedepankan protokol kesehatan, mulai saat pendaftaran peserta hingga penginputan data. “Semoga sinergitas ini selalu berkelanjutan pada pelaksanaan program vaksinasi. Dan semoga Covid-19 segera berakhir sehingga kita bisa menjalani kehidupan seperti dulu,” harapnya.(nan/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *