Taufan Pawe Raih Penghargaan Best Overall Visionary Leader

  • Whatsapp
Taufan Pawe Raih Penghargaan Best Overall Visionary Leader

PAREPOS.CO.ID, JAKARTA—Kembali lagi, panghargaan diraih oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, diajang Indonesia Visionary Leader 2021. Penghargaan tersebut diumumkan dan diserahkan pada malam inagurasi Indonesia Visionary Leader, sesi 7 dan 8 yang disiarkan secara langsung (live streaming) oleh MNC Group, Kamis 9 September  2021.

Taufan dinobatkan sebagai pemimpin atau kepala daerah visioner, dengan meraih penghargaan Best Overall di ajang Indonesia Visionary Leader 2021.

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai Tim Dewan Juri, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, mengapresiasi para kepala daerah peraih penghargaan Indonesia Visionary Leader. “Dibutuhkan pemimpin hebat. Jadi, teman-teman corporate hadir bersinergi dan membantu pemerintah mencari pemimpin visioner dan memberikan reward untuk kepala daerah yang hebat,” ungkap Akmal.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo yang menjadi keynote speech mengingatkan, kepala daerah punya tanggung jawab mewujudkan janji kampanye Pilkada.

Mensukseskan program perekonomian nasional, mensukseskan program perencanaan pembangunan jangka pendek dan jangka menengah. Karena itu, kata dia, dibutuhkan pemimpin visioner yang punya pandangan jauh ke depan. “Pemimpin visioner harus berani ambil risiko untuk kepentingan kemaslahatan masyarakat banyak. Bangun relasi dengan berbagai pihak, jangan alergi sekelompok orang,” paparnya.

Taufan Pawe mengungkapkan, rasa cinta yang telah tertanam pada diri masyarakat Parepare merupakan salah satu faktor penentu, terciptanya kehidupan masyarakat aman dan tenteram. “Masyarakat cinta Kota Parepare, sehingga timbul rasa peduli terhadap sesama, menjaga kebersihan dan kenyamanan kota, sehingga tercipta iklim kehidupan bermasyarakat di Kota Parepare yang kondusif,” ungkapnya.

Taufan menyebutkan, sosok yang selama ini selalu menjadi dasar tindakan dan inspirasi kepemimpinannya, adalah rasa cinta dan kecerdasan Prof. B.J Habibie. “Insya Allah dalam visi kepemimpinan saya, selalu menempatkan Bapak Prof. B.J Habibie sebagai sumber inspirasi, sehingga Kota Parepare bisa bertransformasi menjadi kota modern, maju, dan nyaman bagi semua masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Taufan, salah satu wujud penghargaan dan kecintaan masyarakat Parepare kepada sosok presiden ke tiga itu, adalah dengan dukungan kemajuan pembangunan serta rasa peduli, akan adanya ikon yang tercipta di Kota Parepare. ” Hadirnya monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun, RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie, Balai Ainun, Auditorium B.J Habibie, Institute Teknologi Habibie, Masjid B.J Habibie, hingga museum B.J Habibie, menjadi wujud kecintaan dan penghargaan masyarakat, kepada sosok Bapak Teknologi Indonesia tersebut”, kata Taufan.

Diketahui pada ajang Indonesia Visionary Leader, Taufan Pawe berhasil dinobatkan pada kategori Best Overall yang merupakan penghargaan tertinggi dari semua kategori, pada ajang yang diadakan oleh MNC Group bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *