Taufan Pawe Harap Pedagang Pasar Wekke’e Hadirkan Inovasi

  • Whatsapp
Taufan Pawe Harap Pedagang Pasar Wekke'e Hadirkan Inovasi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pasar Tradisional Wekke’e yang berlokasi di kelurahan Lompo’e, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare telah beroperasi mulai dari tanggal 15 September 2021.

Kehadiran pasar tersebut, akan menjadi pusat ekonomi baru Kota Parepare. Dimana pasar akan mendekatkan masyarakat dengan pusat ekonomi, dan memangkas biaya transportasi pedagang yang berjualan jauh dari tempat tinggalnya.

Bacaan Lainnya

Walikota Parepare H.M Taufan Pawe mengimbau kepada seluruh pedagang yang masih menempati pinggir jalan Kota untuk berjualan, agar ikut bergabung menempati pasar. “Kami telah mengintruksikan kepada Dinas Perdagangan dan berkoordinasi kepada pihak kelurahan, untuk mengimbau kepada seluruh pedagang yang ada dipinggir jalan untuk ikut bergabung kedalam pasar,” ucapnya Sabtu 18 September 2021.

Taufan Pawe juga menambahkan agar para pedagang bisa proaktif dalam menciptakan inovasi, yang nantinya dapat menarik masyarakat. “Pedagang nantinya diharapkan  senantiasa untuk menghadirkan inovasi agar masyarakat dapat tertarik datang ke pasar tersebut,” tambahnya.

Pasar Wekke’e merupakan salah satu pusat perputaran ekonomi warga, dengan mobilisasi yang cukup tinggi. Pemerintah Kota juga berencana akan mempercantik pasar tersebut, agar dapat menjadi salah satu titik destinasi wisata belanja bagi masyarakat sekitar, maupun yang berkunjung ke Kota Parepare.

Sesuai dengan gagasan Walikota Taufan Pawe, yakni memperbanyak telapak kaki masuk ke Parepare, yang nantinya akan menciptakan pertumbuhan ekonomi baru, sehingga menjadikan masyarakat Kota Parepare lebih sejahtera.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *