Suhartina Bohari Minta Warga Maros Siap Terima Tim Assesor UNESCO Global Geopark

  • Whatsapp
Suhartina Bohari Minta Warga Maros Siap Terima Tim Assesor UNESCO Global Geopark

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari meminta kepada masyarakat yang terlibat langsung dalam penyambutan tim Assesor UNESCO Global Geopark, untuk mulai mempersiapkan dirinya.

Hal itu ia ungkapkan langsung pada Sosialisasi Sinergi Desa Menuju UNESCO Global Geopark di Kabupaten Maros yang dilaksankan langsung oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan dan Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros di Hotel Grand Town Maros, Kamis 9 September 2021.

Pada sambutannya, Suhartina Bohari berharap besar kepada masyarakat yang berada di sekitar site agar mengikuti dengan sungguh-sungguh sosialisasi yang terlaksana seharian penuh itu.

“Kita sangat berharap besar tentunya kepada masyarakat agar paham betul dengan keberadaan Geopark Maros Pangkep, karena yang akan menjadi penetu itu bukan kami yang mengantar tim assesor, melainkan masyarakat lamgsung yang akan berkomunikasi,” ujar Wakil Bupati Maros.

Suhartina Bohari yang langsung mengetuai Kelompok Kerja Kedatangan Tim Assesor UNESCO itu akan memberikan langsung support terhadap persiapan site bersama seluruh stakeholder yang terlibat nantinya.

“Saya langsung yang koordinir kedatangan untuk Kabupaten Maros, beberapa waktu lalu kita sudah melakukan kunjungan awal ke setiap site yang telah menjadi itenrary kunjungan Tim Assesor, kita akan evaluasi langsung apa kekurangan dan kebutuhan prioritas,” jelasnya.

Senada dengan itu, General Manager Geopark Maros Pangkep, Dedy Irfan menjelaskan, dimana sosialisasi itu diikuti langsung oleh masyarakat yang berada di sekitar wilayah site Geopark Maros Pangkep yang berada di Kabupaten Maros.

“Peserta yang hadir merupakan masyarakat langsung site Geopark Maros Pangkep, ini meruapakan rangakain proses kita dari tahun 2015 yang telah kita persiapakan pada kawasan ini. Kita juga akan langsung melaksanakan simulasi lapangan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, hadir juga Kepala Arkeologi Sulawesi Selatan, M. Irfan, Kadisbupdpar Maros, Ferdiansyah, mewakili Kadisbudpar Sulsel, Kasi Sejarah dan Cagar Budaya, Purmawati, juga turuh hadir Camat Tompobulu, Yusriadi Arief dan perwakilan PT. Semen Bosowa.(tip/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *