Serbuan Vaksinasi, Makodim Polman Dipadati Warga

  • Whatsapp
Serbuan Vaksinasi, Makodim Polman Dipadati Warga
Wakil Bupati Polman, HM Natsir saat memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Makodim Polman

PAREPOS.CO.ID, POLMAN– Ratusan masyarakat mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1402 Polewali Mandar (Polman) untuk menerima vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua. Pemberian vaksin jenis sinovac, digelar di Baruga Mammesa Kodim Polman bersama dengan rumah sakit bantuan (Rumkitban) Polman, Rabu, 9 September 2021.

Wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat usai memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut mengimbau kepada seluruh masyarakat Polman yang belum melaksanakan vaksinasi agar jangan takut di vaksin dan segera melakukan vaksinasi. “Saya imbau warga masyarakat yang belum
melakukan vaksinasi agar jangan takut di vaksin, datanglah ke tempat-tempat fasilitas pemerintah untuk lakukan vaksinasi. Jangan takut di vaksin, dan mudah menerima informasi yang tidak benar atau hoax. Vaksinasi itu berguna untuk menjaga kekuatan imunitas, menjaga diri kita serta keluarga dan masyarakat agar terhindar dari bahaya Covid-19,’’imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han) menyebut serbuan vaksinasi sebagai program nasional terus dilakukan bersama dengan tenaga kesehatan Rumkitban dan Dinas Kesehatan, dengan memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat. Selain mengerahkan anggota TNI, pihaknya juga mendapat dukungan tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Polewali Mandar. “Percepatan vaksinasi COVID-19 jadi prioritas kami, sehingga kami terus lakukan
untuk mencapai herd immunity,” jelasnya.

Hal ini juga sejalan dengan tugas TNI dalam Program Percepatan Vaksinasi untuk penanggulangan dan pencegahan terhadap Pendemi Covid-19. ” Hari ini target kita sebanyak 400 dosis, namun kita lihat masyarakat masih terus berdatangan untuk menerima vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua,”ungkapnya .

Dandim mengakui, membludaknya peserta vaksin yang datang di Makodim ini berkat kerja keras para Babinsa di wilayah untuk mengajak warganya untuk menerima vaksin. Sementara itu, Nurfajri Annisa salah satu peserta penerima vaksin dosis kedua mengaku sangat puas dengan pelayanan yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Meski menunggu antrian cukup lama, namun dia sangat berterima kasih karena sudah menerima vaksin dosis pertama dan ke dua di Kantor Kodim. “Masyarakat memang sangat ramai yang datang untuk menerima vaksin, semua tempat dan kursi bahkan tenda yang sudah disiapkan juga penuh,”tutupnya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *