Serbuan Vaksinasi KNPI, Didominasi Kaum Milenial di Pangkep

  • Whatsapp
Serbuan Vaksinasi KNPI, Didominasi Kaum Milenial di Pangkep
Ketua KNPI Pangkep didampingi Ketua KNPI Sulsel memantau pelaksanaan vaksinasi massal

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19. Dengan melibatkan generasi muda dalam program vaksinasi, mendorong kaum milenial agar bisa menjadi contoh dalam upaya penanganan pandemi COVID-19. Serbuan vaksinasi yang digelar KNPI Kabupaten Pangkep, Jumat, 17 September, dipusatkan di Aula rumah jabatan Bupati Pangkep.

Bupati yang juga Ketua KNPI Kabupaten Pangkep, HM Yusran Lalogau mengatakan, vaksinasi sengaja difokuskan untuk peserta didik serta pemuda usia 12- 18 tahun atau kaum milenial.

Bacaan Lainnya

Peserta berasal dari sejumlah sekolah dan juga masyatakat umum. Selain itu, melibatkan sejumlah Puskesmas. Melalui vaksinasi ini, maka presentase vaksinasi khususnya kaum milenial lebih meningkat di Kabupaten Pangkep. “Kita fokuskan untuk anak-anak yang akan kembali ke sekolah. Rerata anak SMP. Kita harapkan, usia 12-18 tahun atau kaum milenial ini telah divaksin lebih meningkat,” katanya.

Bupati termuda di Sulsel ini pun mengajak para tokoh muda berpengaruh untuk bekerjasama dalam ikut mengkomunikasikan vaksinasi terhadap masyarakat. Apa yang dilakukan pemerintah penting untuk seluruh rakyat, sehingga bisa memahami pentingnya mengikuti anjuran pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

Senada diungkapkan, Sekretaris KNPI Pangkep, Wahid Perdana Putra dimana vaksinasi ini diikuti 1.113 orang. Dimana paling mendominasi adalah kaum milenial atau usia sekolah. Vaksinasi sendiri dipantau langsung oleh Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi. Ia pun mengapreasiasi vaksinasi yang digelar ini.

Nurkanita Kahfi menuturkan, vaksinasi ini digelar serentak diseluruh kabupaten/kota di Sulsel dengan menggandeng PMI Sulsel dan HIPMI Sulsel. “Ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap percepatan vaksinasi di Sulsel,” katanya. Dia pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi pemerintah daerah dengan memfasilitasi dan menyediakan vaksin untuk masyarakat. “Tentu ini yang sangat kita apresiasi kegiatan ini sukses karena langsung difasilitasi oleh bapak Bupati sekaligus patron pemimpin muda di Sulsel ini,” jelasnya.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *