RS dr Hasri Ainun Habibie Sasar Ratusan Peserta Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

  • Whatsapp
RS dr Hasri Ainun Habibie Sasar Ratusan Peserta Vaksin Covid-19 Dosis Kedua
Peserta vaksinasi Covid-19 di RS dr Hasri Ainun Habibie

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Rumah Sakit (RS) Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) gelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi 110 orang. Kegiatan tersebut dimulai pagi hingga siang hari, dan berjalan sesuai protokol kesehatan. Vaksinasi kedua dilaksanakan di RS Regional dr HAH, Sabtu, 11 September 2021.

Kabid Pelayanan Medis RS Regional dr HAH Kota Parepare, drg Rini Setiawaty mengatakan, vaksinasi dosis dua ini masih dalam rangka peringatan HUT RI ke -76. Dimana sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi dosis 1 di tempat yang sama pada tanggal 14 Agustus 2021 yang lalu. “Total ada 110 dosis atau 55 vial yang diberikan Dinkes kepada kami. Pelaksanaannya hingga siang hari. Dan ini diperuntukkan bagi semua golongan usia. Mulai usia 12-17 tahun, di atas 18 tahun dan lansia juga,” ujar drg Rini Setiawaty.
Sementara bagi yang ingin disuntik dosis kedua namun dosis pertamanya dilakukan di tempat lain, tetap terlayani dengan syarat menunggu apabila ada yang sudah masuk dalam daftar namun tidak datang. “Akan ditangguhkan dulu apabila ada yang tidak hadir, kami akan layani,” terangnya.
Salah satu peserta vaksinasi mengaku mengikuti kegiatan vaksin kedua karena nantinya akan menjadi salah satu persyaratan pengurusan administrasi di perkuliahan.
“Kebetulan saya mahasiswa dan nanti pasti akan diperlukan kartu vaksinasi, makanya ikut kegiatan ini,” katanya.
Peserta lainnya mengatakan melakukan vaksinasi karena ingin membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, salah satunya mencapai herd immunity.
“Sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tandasnya. Turut hadir Kabag SDM RS Regional dr HAH, Abdul Risal dalam memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut. (nan/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *