Rapat Paripurna Kuorum, Hak Interpelasi Dewan Terkait Pilkades Berlanjut

  • Whatsapp
Rapat Paripurna Kuorum, Hak Interpelasi Dewan Terkait Pilkades Berlanjut
Ketua Komisi 1 Lukman R inisiator Pengusul hak interpelasi saat menyerahkan Berkas materi hak interpelasi ke ketua DPRD Polman Jupri Mahmud

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Rapat paripurna DPRD Polewali Mandar (Polman) dengan agenda penyampaian hak interpelasi ke Bupati tetap berlanjut ke tahap selanjutnya. Rapat paripurna pengusul hak interpelasi dihadiri oleh 24 Anggota DPRD dari 30 yang bertandatangan pengusul hak interpelasi. Rapat paripurna tersebut berjalan kuorum dan akan lanjut ke tahap selanjutnya.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Polman, Jupri Mahmud yang dilaksanakan diruang Rapat Paripurna, Senin 20 September 2021. Jupri Mahmud menyampaikan hak interpelasi ke ini dilayangkan lantaran Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar tidak mengindahkan rekomendasi yang di layangkan terkait penundaan tahapan Pilkades. “Rapat paripurna selanjutnya secepatnya akan kita jadwal kan,dan hasil Rapat ini akan di bawa ke Badan Musyawarah (Bamus), setelah itu kita akan gelar rapat paripurna selanjutnya untuk mendengarkan penjelasan Bupati Polman terkait materi usulan hak interpelasi,”kata Jupri Mahmud.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Polman, Lukman R yang juga inisiator pengusul hak interpelasi mengatakan, rapat paripurna berjalan lancar dan kuorum karena sudah menjadi kewajiban dan tugas Anggota DPRD untuk hadir pada rapat paripurna.

Apalagi ini rapat penyampaian materi hak interpelasi terkait tahapan PIlkades yang masih saja terus berjalan. Lukman R menyampaikan, pihaknya bukan pada posisi tahapan Pilkades lagi. Akan tetapi kita melayangkan hak kita selaku DPRD sehingga di rapat paripurna selanjutnya akan mengundang Bupati Polman untuk memberikan klarifikasi atau penjelasan terkait tidak diindahkan rekomendasi dari DPRD. “Saya kira kita bukan lagi pada posisi materi tahapan Pilkades, akan tetapi pemberlakuan hak kita terhadap Bupati untuk mendengarkan penjelasannya mengenai tidak diindahkannya rekomendasi dari dewan dan itu akan dijelaskan pada rapat paripurna selanjutnya,” jelas Lukman R.

Pada rapat Paripurna penyampaian materi hak interpelasi tersebut, dari sembilan fraksi ada dua anggota fraksi tidak hadir dalam paripurna tersebut yakni Fraksi PKB dan Fraksi Gerindra.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *