Petugas Rutan Nyatakan Perang Terhadap HALINAR di Barru

  • Whatsapp
Petugas Rutan Nyatakan Perang Terhadap HALINAR di Barru
Penandatanganan komitmen zero Halinar oleh petugas Rutan Barru

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Barru, Selasa 28 September 2021, berkumpul di Lapangan Olahraga Rutan Barru. Puluhan petugas ini berkumpul untuk bersama-sama menyatakan siap berperang terhadap Handphone, Pungli, dan Narkotika (Halinar). Hal tersebut dibuktikan, dimana seluruh petugas dengan semangat dan lantang mengucapkan deklarasi perang terhadap Halinar.

Selain itu, sebagai saksi dari Deklarasi seluruh petugas dan warga binaan menandatangani komitmen bersama perang terhadap Halibar, tak terkecuali Kepala Rutan Barru, Mashuri Alwi yang memimpin apel deklarasi pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Selain siap menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Rutan Barru juga siap berperang terhadap Halinar. Kegiatan apel deklarasi zero Halinar merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.PK.02.10.01-1147 tanggal 19 September 2021 tentang langkah progresif mengenai penertiban jaringan listrik, handphone, dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Karutan Barru dalam sambutannya tak henti-hentinya kembali mengingatkan baik kepada Warga binaan maupun petugas, untuk sama sekali menjauhi tiga pelanggaran tersebut yaitu, Handphone, Pungli dan Narkotika. “Yang terpenting dari perang terhadap Halinar dengan berkolaborasi dengan warga binaan dan petugas untuk mewujudkan Rutan Barru yang bersih, aman dan kondusif. Itu lah sebenarnya maksud dari komitmen yang telah dideklarasikan,” tegas M Alwi.

Mashuri Alwi tak lupa menghaturkan apresiasi kepada petugas dan warga binaan yang telah mengikuti salah satu kegiatan sakral ini yaitu Apel Deklarasi Zero HALINAR.

Kegiatan ditutup dengan Yel-Yel dari Seluruh Petugas yang dipimpin langsung Karutan Barru agar lebih semangat dalam menjalankan setiap tugasnya. Yang tentunya disaksikan oleh seluruh warga binaan Rutan Kelas IIB Barru. (mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *