Peringati Hari Jadi Polwan ke-73 Tahun, Polres Sidrap Gelar Syukuran

  • Whatsapp
Peringati Hari Jadi Polwan ke-73 Tahun, Polres Sidrap Gelar Syukuran
Kapolres dan Ketua Bhayangkari Polres Sidrap saat potong tumpeng

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Polres Sidrap menggelar syukuran puncak peringatan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-73. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk syukuran dihadiri langsung Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Sidrap, Ny Dewi Ponco Indriyo. Acara itu digelar di ruang Data Mapolres Sidrap dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), Rabu 1 September pagi.

Puncak peringatan hari jadi Polwan ke-73 ini mengusung tema “Transformasi Polri yang presisi Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju”. Peringatan HUT Polwan ke-73 ini diawali rangkaian syukuran melalui virtual dengan Mabes Polri.

Bacaan Lainnya

Sebelum pemotongan tumpeng, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke – 73. Terutama, kata dia, kepada Polwan yang bertugas di Polres Sidrap dengan jumlah 14 personel, 1 diantaranya perwira. Ponco menjelaskan, selama ini para Polwan Polres Sidrap selalu memberikan dan mampu menjalankan tugasnya sebagai wanita yang tidak hanya mengurusi keluarga, suami dan anak, serta juga bisa mengabdikan diri untuk negeri ini.  “Di era perkembangan zaman yang semakin maju dan canggih, Polwan dituntut menjadi garda terdepan untuk ambil bagian mengamankan bangsa. Ada kesetaraan antara pria dan wanita, terbukti banyak posisi penting di tubuh Polri yang dijabat Polisi Wanita,” jelas Ponco.

Ponco mengaku, dirinya sangat mendukung peran Polwan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat luas. “Kami sangat mendukung agar Polwan dapat terus menjadi garda terdepan dalam pelayanan prima kepolisian,” tuturnya. Apalagi, sambung dia, di era pandemi Covid-19, Polwan memiliki peran begitu besar. Secara langsung, Polwan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya Covid-19. “Polwan juga memiliki peran yang sangat luar biasa dalam penanganan Covid-19 saat ini,” ujar pria kelahiran Sukoharjo, Jawa timur ini. Dia mengimbau, Polwan Polres Sidrap dapat menjalankan tugas negara dan mengabdi kepada masyarakat. “Polwan harus menjalankan tugas dengan amanah tanpa mengabaikan peran utama wanita sebagai istri dan ibu,” tutup dia. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *