Percepat Renovasi Stadion, Kecintaan Taufan Pawe Akan Sepakbola

  • Whatsapp
Percepat Renovasi Stadion, Kecintaan Taufan Pawe Akan Sepakbola

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyambut rencana kehadiran PSM Makassar di Parepare. Wali Kota Parepare dua periode itu bergerak cepat merenovasi stadion sesuai regulasi Liga 1. Lapangan Andi Makkasau diperuntukkan untuk latihan, sementara Stadion BJ Habibie untuk pertandingan kandang PSM Makassar.

Taufan Pawe pun dibicarakan. Dirinya dinilai melakukan politisasi soal PSM Makassar. Tapi itu ditanggapi dingin. Menurut Taufan, dirinya bukan orang baru pecinta sepak bola. Khususnya menjadi fans PSM Makassar.
Saat masih di bangku SMA, suami dari Erna Rasyid itu tergabung dalam klub sepak bola
pemuda bernama PS Jaka Putra.

Bacaan Lainnya

Saat itu ia setim dengan para pemain yang kelak jadi pemain Persipare era 1980-an seperti Yan Ambasalu, Sapri Salassa dan
Jalil Koro. Masa remaja Taufan Pawe fans
fanatik PSM Makassar.

Di masa itu, TP ‘mati-matian’ mendukung Pasukan Juku Eja. Striker PS Jaka Putra itu rela menyisihkan uang
jajan sekolahnya demi menyaksikan PSM Makassar di Stadion Mattoangin secara langsung.

Baginya, jarak Parepare-Makassar bukan halangan bagi para laskar PSM.
“Saya ingat keseruan bersama teman-teman naik mobil penumpang. Kadang juga memohon ke orang tua meminjam mobil pick-up-nya. Bahkan kita pernah bermalam di stadion karena tidak dapat mobil,” kenang Taufan Pawe.

Sejatinya, pria 55 tahun ini bukan orang baru kemarin menggilai olahraga termasuk sepak bola. Mulai dari sepak bola, jetski, golf, tenis, dan bahkan bersepeda kesukaannya dalam berolahraga.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *