Pengajuan Interpelasi Dewan ke Bupati Belum Sampai ke Pimpinan DPRD Sidrap

  • Whatsapp
Pengajuan Interpelasi Dewan ke Bupati Belum Sampai ke Pimpinan DPRD Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Surat pengajuan interpelasi Bupati Sidrap, Dollah Mando hingga saat ini belum sampai ke pimpinan DPRD. “Ini baru proses. Belum dijadwal. Belum ada sampai ke pimpinan surat interpelasi itu,” kata Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, Selasa 7 September.

Senada diungkapkan, Wakil Ketua DPRD Sidrap Andi Sugiarno. Legislator Fraksi Golkar itu enggan berkomentar banyak terkait masalah itu meski pihaknya juga ikut mewacanakan hak interpelasi ke Dollah Mando. “Belum, belum. Saya tidak mau berbicara kalau belum jelas (ajukan interpelasi),” kata dia.

Sementara itu, Legislator NasDem Sidrap, Samsumarlin mengaku masih menggodok surat pengajuan hak interpelasi itu. “Kami masih kumpulkan tanda tangan untuk selanjutnya diserahkan ke Pimpinan DPRD,” kata Samsumarlin.

Dia menegaskan, pihaknya mengajukan interpelasi ke Dollah Mando lantaran menganggap kebijakannya melanggar sejumlah aturan. Sayangnya, dia enggan membeberkan aturan apa saja yang dilanggar Pemkab Sidrap sehingga mengajukan interpelasi “Tidak bisa kami publikasikan sebelum sudah ada surat kami keluar,” tandas dia.

Sebelumnya, tiga Fraksi DPRD Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) mewacanakan akan mengajukan interpelasi ke Bupati Sidrap, Dollah Mando.

Ketiga Fraksi DPRD Sidrap yakni NasDem, Golkar, serta Partai PBB, PPP dan PAN yang tergabung dalam Fraksi Bela Umat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Fraksi yang tidak mengajukan interpelasi yakni para partai pengusung. Seperti Demokrat, Gerindra, PKS. Serta PDI, PKPI dan Perindo yang tergabung dalam Fraksi Sidrap Hebat.

Sebagai informasi, interpelasi dalam legislatif terhadap pelaksanaan diatur sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi,  Kabupaten dan Kota. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *