Pemkot Parepare Terima Verlap KKS

  • Whatsapp
Pemkot Parepare Terima Verlap KKS

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare menerima tim verifikasi lapangan Tingkat pusat kota sehat di ruang pola, Kamis, 30 September 2021.

Tim verifikasi yang bertandang ke Kota Parepare yakni Koordinator Tim, Nevy Rinda Nugraini, dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan, dan anggota tim, dari kementerian kesehatan, Carolina Rusdi Akib dan Rahmat Wibisono.

Bacaan Lainnya

Wakil walikota Parepare, menyampaikan kota Parepare akan selalu berkomitmen tetap menjadi kota sehat, apalagi tiga tahun berturut-turut mendapatkan predikat kota sehat kategori Swasti Saba Wistara, mulai tahun 2015, 2017 dan 2019.

“Kita berharap masyarakat kota Parepare mampu mewujudkan kehidupan hidup sehat, secara konsisten, untuk mendukung tercapainya kesehatan,” harapnya.

Ketua Tim Verifikasi Penilaian Kota Sehat Tingkat Pusat, Nevy Rinda Nugraini, menyampaikan, penyelenggaraan kota sehat bertujuan mewujudkan kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat.

Tahun 2021, penilaian kabupaten/kota sehat (KKS) diikuti 155 daerah, dan kota Parepare telah lolos dokumen. Pada penilaian di tahun 2021 terdapat tujuh tatanan yang dinilai, dan terdapat tambahan yakni Covid.19.

“Kita tetap melakukan penilaian untuk Covid di kota sehat. Sebagai nilai tambahan. Salah satu yang telah dinilai yakni TK Kartika, sudah cukup bagus, karena telah melibatkan CSR Pertamina, yang telah masuk partisipasi masyaraat di Kota Parepare,” jelasnya. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *