Pemkot Parepare MoU UNHAS, Taufan: Terbuka dalam Program Riset

  • Whatsapp
Pemkot Parepare MoU UNHAS, Taufan: Terbuka dalam Program Riset

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Sebagai langkah peningkatan sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Kota Parepare dan Universitas Hasanuddin (UNHAS). Walikota Dr.H.M Taufan Pawe, SH, MH dan Rektor  Unhas, Prof.Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU).

Kerjasama itu dalam bidang Penelitian, Pendidikan, dan Pengabdian Masyarakat. Penandatanganan kerjasama tersebut bertempat di Gedung Rektorat lantai 2, Kampus Unhas Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar, Kamis, 2 September 2021.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada sambutannya mengatakan Universitas Hasanuddin secara konsisten tetap menjadi mitra Pemerintah Kota Parepare dalam pengambilan kebijakan, maupun dalam rumusan  program kerja pemerintahan. ” Universitas Hasanuddin telah menjadi mitra Pemerintah Kota Parepare dalam perumusan berbagai kebijakan publik, dan setiap pengambilan kebijakan mulai dari kesehatan, hukum, pendidikan, teknologi, serta sektor lainnya “, kata Taufan.

Wali Kota Parepare dua periode ini juga memaparkan tentang keterbukaan pemerintah terkait riset yang akan dilakukan oleh pihak Unhas, dengan tujuan pengembangan dan pembangunan kota berkelanjutan. ” Pemerintah Kota Parepare sangat terbuka dalam program riset yang diadakan oleh Unhas. Dengan tujuan, demi perkembangan pembangunan tata kelola kota, serta pertumbuhan ekonomi kedepannya “, ungkap Taufan.

Diakhir sambutan, Taufan Pawe berharap dari hasil riset yang nanti dilakukan oleh pihak akademisi Unhas, dapat menjadi acuan terciptanya ide baru di beberapa sektor, yang mampu menjadi penopang tumbuhnya ekonomi rakyat. ” Besar harapan ketika hasil riset yang menjadi kajian dan dilakukan oleh akademisi Unhas, dapat membantu pembangunan dan pengembangan masyarakat terkhusus untuk Kota Parepare sendiri. Karena dengan sinergi, kita tumbuh kuat “, tutup Taufan.

Di Tempat yang sama Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyambut antusias para mitra Unhas yang hadir. Dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, atas kehadiran para mitra yang merupakan kepala daerah dan badan usaha milik negara. Dengan komitmen yang sama, untuk berkolaborasi meningkatkan pembangunan Sulawesi Selatan.

“ Kami siap berkomitmen sesuai yang dibutuhkan daerah dan mitra. Unhas ini bisa dianalogikan sebagai dapur, dimana kami menyiapkan makanan sesuai kebutuhan. Tentu kami sesuaikan potensi SDM yang kami miliki. Unhas mempunyai tanggungjawab untuk turut mendukung pula perguruan tinggi lain, baik negeri maupun swasta,”kata Dwia.

Pada agenda tersebut, hadir juga sejumlah Kepala Daerah seperti Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lologau, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, yang juga melakukan penandatanganan MOU.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *