Pemkot Parepare Juara Pertama SSIC 2021

  • Whatsapp
Pemkot Parepare Juara Pertama SSIC 2021

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kota Parepare kembali meraih penghargaan sebagai Juara Pertama pada ajang South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) tahun 2021.

Kompetisi tersebut digelar oleh Pemprov Sulsel bekerjasama dengan Bank Indonesia secara Virtual, dan diterima langsung oleh Walikota Parepare H.M Taufan Pawe, di ruang rapat pimpinan kantor Walikota Parepare, Selasa 14 September 2021.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Walikota Parepare mempresentasekan proposal yang berjudul kawasan industri dan pergudangan Parepare dan sekitarnya (KIPAS).”Pada proposal yang dipresentasekan, KIPAS diharapkan akan menjadi beberapa sumber pertumbuhan ekonomi baru, yang akan mengakselerasi penciptaan nilai tambah barang dan jasa. Perekonomian yang tumbuh akan mendongkrak kemandirian daya saing daerah yang berada di kawasan Ajatappareng,” ucap Taufan menjelaskan.

Lanjut Taufan, Pemerintah Kota Parepare tengah mempersiapkan ketersediaan infrastruktur, sebagai penunjang dalam peningkatan kemajuan industri di Kota Parepare nantinya. “Dalam pengembangan KIPAS, Pemkot tengah mempersiapkan ketersediaan infrastruktur industri seperti jaringan energi dan kelistrikan, jaringan telekomunikasi, sumber daya air dan pasokan air baku, sanitasi serta jaringan transportasi. Serta penunjang seperti perumahan, pendidikan dan pelatihan, penelitian, kesehatan, pemadam kebakaran, dan pembuangan,” ungkapnya.

Taufan Pawe optimis bahwa dengan adanya penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Parepare dibawah komandonya, akan terus memberikan kontribusi langsung untuk kemajuan Provinsi Sulawesi Selatan. “Insya Allah penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kami di Pemerintahan Kota Parepare, untuk segera merealisasikan proposal tersebut dan berkontribusi langsung dalam kemajuan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada ajang kompetisi SSIC yang digelar Provinsi Sulsel, Pemkot Parepare menempati posisi pertama disusul Luwu Utara pada posisi kedua, dan Barru diposisi ketiga.(*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *