Menuju Wartawan Kompeten, PWI Maros Gelar Diklat Dasar dan Lanjutan

  • Whatsapp
Menuju Wartawan Kompeten, PWI Maros Gelar Diklat Dasar dan Lanjutan
Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel, H Suwardi Thahir saat menyampaikan materi kepada peserta diklat

PAREPOS.CO.ID,MAROS— Guna meningkatkan kualitas kerja jurnalis serta persiapan mengikuti
Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Cabang Maros menggelar pelatihan dasar dan lanjutan yang diikuti para jurnalis baik media cetak maupun online.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel, H Suwardi usai membawakan materi tentang media lama dan media baru dalam ekosistem digital mengungkapkan, selama dua hari dirinya mengikuti kegiatan PWI Maros. Kegiatan diawali dengan konferensi yang dilanjutkan pelatihan pendidikan dasar dan lanjutan.

Bacaan Lainnya

Pada pelatihan ini, kata
Asesor UKW-Dewan Pers, dirinya merasa puas dengan hasil yang akan dicapai. “Apa yang kami sampaikan dan materi yang kami berikan. Para peserta begitu sangat antusias dalam mengikuti semua materi yang diberikan,” kata Komisaris Parepos.co.id tersebut.

Bahkan, soal-soal dari para pemateri dapat mereka jawab dengan bagus. Suwardi pun berharap agar peserta yang mengikuti pelatihan ini , supaya segara mendaftar sebagai anggota PWI Sulsel. Kemudian setelah itu, agar lebih meningkat lagi kemampuannya dan menuju jurnalis kompeten maka mengikuti UKW. ” Jika itu semua sudah dilalui, maka ketika sudah dinyatakan kompeten dalam UKW maka sudah diakui negara melalui Dewan Pers,”ungkap Suwardi Thahir yang juga merupakan Dewan Pembina SMSI Sulsel.

Dari data yang dihimpun, kegiatan diklat sehari, Jumat, 17 September, di Baruga B Kantor Bupati Maros. Diikuti 55 orang jurnalis, dengan pemateri dari PWI Sulsel diantaranya, H Suwardi Thahir dan Abd Manaf Rahman selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, Muchlis Amans yang juga selaku Ketua PWI Maros.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *