Mantan Pejabat Loyalisnya Dimutasi, Syamsuddin: Mereka Minta Kami tak Terbebani

  • Whatsapp
Mantan Pejabat Loyalisnya Dimutasi, Syamsuddin: Mereka Minta Kami tak Terbebani

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Tak terasa seminggu sudah, HM Yusran Lalogau telah melaksanakan mutasi pejabat struktural dilingkup Pemerintah Kabupaten Pangkep. Sebanyak 64 pejabat eselon III dan IV resmi dilantik, Rabu 1 September 2021, lalu. Pejabat yang dilantik terdiri atas Camat, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Lurah dan juga sejumlah Kepala Puskesmas.

Mutasi jabatan kembali dilakukan di lingkup pemerintah kabupaten Pangkep yang dipimpin Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu 8 September 2021.
Mutasi kali ini, sejumlah Lurah dan Kepala unit pelaksana teknis (UPT) Sekolah terganti.

Bacaan Lainnya

Tercatat pada dua kali mutasi tersebut, sejumlah pejabat yang selama ini dikenal dekat dengan mantan Bupati Pangkep dua periode, H Syamsuddin A Hamid dihabisi dan juga masuk gerbong pergantian tersebut. Bahkan ada yang di non jobkan.

Saat dikonfirmasi, H Syamsuddin A Hamid mengaku tidak kaget dengan pergantian dimana notabene menghabisi para pejabat yang dulunya sangat loyal kepadanya. Pasalnya, mereka yang diganti dan non job itu jauh hari pernah datang kepadanya. ” Iya, mereka pernah datang sebelum di non job, semua minta supaya saya sama ibu tidak terbebani dengan kejadian ini,”tegasnya, Rabu, 8 September, kepada Parepos.co.id.

Lebih jauh, kata Pak Syam sapaan akrabnya, memang sedikit pejabat yang loyal kedirinya selama ini. Tapi mereka setia. ” Kurang pejabat yang loyal ke saya selama ini, tapi mereka setia,”tuturnya. Saat disinggung harapannya, mantan Ketua Golkar Pangkep tiga periode itu dengan tenang menjawab, sebagai warga biasa dia berharap semoga pejabat baru bisa maksimal memberikan pelayanan yang hebat mengingat pemerintahan begitu singkat.

Sebelumnya, Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau mutasi itu adalah sebuah rancangan sebab dirinya ingin birokrasi solid, satu komando. ” Tanpa kesolidan itu, apa yang kami rancang, sulit akan tercapai,”kata mantan Ketua DPRD Pangkep tersebut.

Keberhasilan pemerintahan yang dipimpinnya bersama pak Syahban Sammana adalah bagaimana pejabat dan bawahan bisa menjabarkan programnya secara detail. Maka, tidak perlu ada yang merasa terbuang. Semua bagian penting dari pemerintahan. ” Mari semua bekerja tunjukkan loyalitas, dan kerja nyata dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata bupati yang tak lain ponakan mantan bupati pangkep dua periode tersebut.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *