LP2M UNHAS Dorong Produksi Gula Semut di Sidrap

  • Whatsapp
LP2M UNHAS Dorong Produksi Gula Semut di Sidrap
Bupati dan perwakilan UNHAS memantau pembuatan gula semut

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyaksikan langsung uji coba alat pengolahan gula semut di Desa Lombo Kecamatan Pitu Riase, Jumat 3 September. Kegiatan dihadiri Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin, Prof Dr Alimuddin Unde. Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Asisten Ekbang, Andi Faisal Ranggong, staf ahli, serta beberapa kepala OPD terkait.

Dollah Mando menyampaikan apresiasi kepada LP2M Unhas yang menaruh perhatian besar mendorong produksi gula semut di Kabupaten Sidrap.Bimbingan LP2M Unhas kepada warga serta uji coba alat pengolahan gula semut, kata Dollah, sangat membantu pengembangan gula semut.”Terima kasih kepada LP2M Unhas, semoga bimbingan ini dapat berlanjut,” ujar Dollah.

Bacaan Lainnya

Ia juga berharap kepada warga untuk menjaga keberadaan tanaman aren. “Pohon aren jangan ditebang, perlu kita jaga,” pesan Dollah. Prof Alimuddin Unde dalam sambutannya mengatakan, upaya pengembangan usaha masyarakat merupakan bagian tugas LP2M Unhas. “Termasuk gula aren di Desa Lombo Sidrap ini. Dan masih banyak desa-desa lain di Sidrap yang memiliki potensi untuk dikembangkan,” katanya.

Sementara Kepala Desa Lombo, Wahidin, mengutarakan produksi gula semut di wilayahnya dimulai tahun 2020 dengan cara manual. “Berkat adanya dukungan dari Pemda Sidrap dan bimbingan dari LP2M Unhas, Alhamdulillah, tahun ini kita bisa mengolanya dengan alat yang dipinjamkan LP2M,” ucap Wahidin. Sebagai informasi, pada kesempatan itu, Bupati Sidrap juga menyerahkan BLT kepada warga setempat. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *