Lapangan Andi Makkasau Direhabilitasi, Walikota : Mohon Do’a Dan Dukunganta

  • Whatsapp
Lapangan Andi Makkasau Direhabilitasi, Walikota : Mohon Do'a Dan Dukunganta

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE–Rehabilitasi lapangan Alun-alun Andi Makkasau saat ini telah dimulai. terlihat penutupan sementara menggunakan terpal biru, “Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda, ada proyek rehabilitasi alun-alun Andi Makkasau,” tulis pemberitahuan yang terpampang mengelilingi setiap sisi lapangan, Rabu 15 September 2021 .

Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Pekerjaan Umum telah memetakan apa saja yang akan direhabilitasi dari lapangan Andi Makkasau, mengingat lapangan tersebut juga merupakan ikon dari Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

adapun rehabilitasi, meliputi perbaikan saluran air, sehingga dapat mengurangi resiko air tergenang ketika hujan. Elevasi lapangan juga dinaikkan dengan ketinggian sekitar 20-30 cm dari yang sudah ada saat ini.

Walikota Parepare H.M Taufan Pawe mengungkapkan, rumput yang selama ini terpakai juga akan diganti menjadi rumput yang memiliki tekstur lebih halus dan elastisitas tinggi. “Untuk jenis rumput menggunakan Zoysia Matrella atau rumput manila. Rumput ini memiliki elastisitas yang tinggi dan tekstur yang halus, dibandingkan jenis lainnya. Sehingga membuat bola akan bergulir dengan baik nantinya, bisa dicek stadion mana yang menggunakan rumput yang sama,” ungkap Taufan.

Sebelumnya, pada tahap pengerjaan Dinas PU telah melakukan Pra-Construction Meeting dengan para Stakeholder olahraga, khususnya sepakbola seperti askot PSSI, KONI, Komunitas Sepakbola, pelatih Persipare, hingga maayarakat, guna untuk menerima masukan ataupun aspirasi terhadap rehab lapangan Andi Makkasau.

Taufan Pawe menambahkan, pada proses pengerjaan rehabilitasi, dirinya meminta maaf untuk penutupan sementara, serta meminta dukungan do’a dari masyarakat agar pengerjaan lapangan terselesaikan dengan cepat. “Selama perawatan dan pengerjaan, mewakili Pemkot Parepare kami memohon maaf untuk sementara waktu dilakukan penutupan terhadap akses lapangan. Mohon Do’a ta agar pengerjaan dilancarkan dan cepat selesai,” Ucapnya.

Diketahui, Alun-alun lapangan Andi Makkasau merupakan salah satu ikon Kota Parepare yang dibelakangi oleh patung Presiden ke III Republik Indonesia, B.J Habibie bersama sang istri Hasri Ainun Habibie.

Lapangan Andi Makkasau merupakan area yang selama ini dimanfaatkan oleh masyarakat parepare untuk berolahraga, maupun untuk gelaran event komunitas. Lapangan tersebut dilengkapi denhan fasilitas olahraga, seperti joging track, outdor fitness, lapangan sepak bola, volley, takraw, dan jenis olahraga lainnya. Lapangan ini juga dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lainnya, seperti toilet dan panggung serbaguna, serta akses yang sangat mudah karena berada ditengah Kota Parepare.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *