Korban Penembakan KKB Dimakamkan di TMP Mangilu: Bupati Pangkep: Praka Muh Dirhamsyah Adalah Pahlawan

  • Whatsapp
Korban Penembakan KKB Dimakamkan di TMP Mangilu: Bupati Pangkep: Praka Muh Dirhamsyah Adalah Pahlawan

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Satu dari empat korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis, 2 September 2021, tiba di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan ( Pangkep). Almarhum Praka Muhammad Dirhamsyah yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Mangilu, Kecamatan Bungoro, Jumat, 3 September 2021.

Korban Penembakan KKB Dimakamkan di TMP Mangilu: Bupati Pangkep: Praka Muh Dirhamsyah Adalah Pahlawan
Pemakaman Alm Praka Muh Dirhamsyah korban KKB Papua di TMP Mangilu

Kedatangannya disambut dengan upacara pemakaman secara militer dipimpin langsung Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno. Turut hadir, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman serta Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau. Pangdam Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno selaku inspektur upacara menyampaikan, upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan dari negara kepada almarhum atas jasa dan pengorbanan kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan selama hidupnya. “Dengan meninggalnya Almarhum, sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua. Tetapi kita yakin, kehendak Tuhan itu pasti yang terbaik. Oleh karena itu, selaku umat beragama yang percaya kepada Tuhan tentu kita harus menerimanya dangan tulus dan Ihklas,”katanya.

Bacaan Lainnya

Jendral TNI Bintang Dua itu juga memohonkan maaf jika ada kesalahan dan kekhilafan yang dilakukan almarhum semasa hidupnya. “Kami menyadari, almarhum sebagai seorang manusia biasa selama hidupnya tentu tidak luput dari segala khilaf dan kesalahan. Untuk itu, saya memohon hadirin sakalian kiranya dapat melapangkan untuk memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya,”pintanya.

Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau usai pemakaman menyampaikan, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat kabupaten Pangkep menyampaikan turut berduka cita. “Almarhum adalah pahlawan, gugur dalam tugas negara. Kita doakan, mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT,”katanya.

Seperti diketahui, almarhum Praka Muhammad Dirhamsyah bersama tiga anggota TNI Angkatan Darat ditemukan meninggal setelah diserang sekelompok orang tidak dikenal. Empat anggota TNI AD tersebut antara lain Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman.(ade)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *