Konsumen Bijak dengan Produk Berkualitas dan Ramah Lingkungan Diapresiasi Pertamina

  • Whatsapp
Konsumen Bijak dengan Produk Berkualitas dan Ramah Lingkungan Diapresiasi Pertamina
Executive GM Patra Niaga Regional Sulawesi, Rama Suhut saat berinteraksi dengan pelanggan setia pertamax yang bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina

MAKASSAR,PAREPOS.CO.ID- Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, PT Pertamina Patra Niaga secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia memberikan apresiasi kepada konsumen yang telah bijak dan cerdas menjadi pelanggan setia dengan menggunakan produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan dari Pertamina. Di Makassar, apresiasi dilakukan dengan memberikan merchandise dan tambahan top up saldo Link Aja bagi konsumen yang menggunakan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan serta bertransaksi secara cashless menggunakan aplikasi MyPertamina.

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Rama Suhut turun langsung menyapa dan memberikan merchandise kepada konsumen di SPBU Ratulangi, Makassar. Rama mengatakan pelanggan adalah prioritas tertinggi dalam bisnisnya, sehingga segala peningkatan layanan akan dilakukan untuk mengutamakan pelanggan. “Hari ini kami memberikan apresiasi kepada pelanggan secara serentak di berbagai kota dan kabupaten di Sulawesi yang telah setia selalu menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan serta bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina untuk turut mengurangi resiko penularan Covid-19. Terimakasih masyarakat Sulawesi sudah menjadikan produk berkualitas dan ramah lingkungan kami sebagai kebutuhan dan bertransaksi cashless sebagai gaya hidup,” ujar Rama saat diwawancarai soal alasan Pertamina apresiasi pelanggan.

Bacaan Lainnya

Apresiasi serupa juga dilakukan kepada konsumen di Palopo, Takalar, Parepare dan berbagai kota/kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan. Daeng Tunrung, pengendara becak motor (bentor) yang diberikan apresiasi mengatakan ia telah lama menggunakan Pertamax dan merasakan manfaatnya. “Hemat, tidak panas mesin, baru irit ji, bagus kualitas mesin,” tutur Daeng Tunrung singkat. Hal senada juga diungkapkan Andika, pengendara roda dua bermesin matic ini telah menjadikan konsumsi BBM berkualitas dan ramah lingkungan selama bertahun-tahun. Apalagi dengan adanya MyPertamina banyak promo menarik seperti hemat Rp 300,- per liter sehingga ia merasa diuntungkan. “Saya pake pertamax sejak beli motor ini sudah 2 tahun. Pembakaran mesin lebih sempurna. Apalagi ada promo-promo menarik dari MyPertamina. Mobil operasional di kantor juga pakai Pertamax,” tukas Andika.

Konsumsi BBM berkualitas dan ramah lingkungan di Sulawesi terus meningkat seiring melonjaknya kebutuhan masyarakat. Di Sulawesi Selatan rata-rata konsumsi harian BBM Berkualitas seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo meningkat 450% dibandingkan tahun 2020 dengan volume rata-rata konsumsi harian hingga 31 Juli 2021 mencapai 272,57 kilo liter per hari.

Apresiasi Usaha Mikro

Selain memberikan apresiasi kepada konsumen BBM, Pertamina juga mengapresiasi pelaku usaha mikro yang menjadi teladan masyarakat dengan menggunakan Bright Gas (LPG Non Subsidi). Apresiasi diberikan kepada usaha press ban kendaraan “Syarifuddin”, Toko Kue Adinda dan Catering D’Carlos di Parepare, yang telah setia menggunakan produk Bright Gas untuk menjalankan kegiatan usaha mereka. Hal ini sekaligus menjadi teladan bagi pengusaha yang dalam menjalankan usahanya masih menggunakan LPG 3kg bersubsidi yang merupakan hak masyarakat miskin. Syamsul Bahri pemilik toko kue Adinda, mengungkapkan alasan ia menggunakan Bright Gas dari awal usahanya berdiri. “Semenjak pakai Bright Gas kue yang kami produksi semakin diminati pembeli. Itulah kenapa saya tidak pernah beralih,” ujar Syamsul

Apresiasi juga diberikan kepada pelanggan Industri antara lain PT Kemasan Cipta Nusantara yang menggunakan Elpiji bulk untuk kegiatan operasi bisnisnya dan PT Samudera Haluan Sentosa dan PT Bahari Nusantara pelanggan setia produk BBM industri perkapalan. Rama Suhut menambahkan, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 MyPertamina akan menjadi platform utama transaksi sehingga Pertamina sejalan dengan misi go digital perusahaan akan terus mendorong masyarakat untuk tidak khawatir bertransaksi di SPBU menggunakan aplikasi handphone. Karena sudah dikaji keamanan dan kenyamanannya. Jumlah transaksi MyPertamina di Sulawesi sendiri terus meningkat dari awal tahun hingga Juli 2021 mencapai 15.500 transaksi per bulan. “Kami berterimakasih atas kepercayaan pengguna setia produk Pertamina selama ini. Hari Pelanggan ini kami jadikan sebagai momen untuk lebih dekat lagi dengan pelanggan, serta mendorong kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas Rama.(ade)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *