Ketua TP PKK Pangkep Kunjungi Posyandu dan Bagikan Susu ke Balita

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Pangkep Kunjungi Posyandu dan Bagikan Susu ke Balita

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pangkep, mengunjungi sejumlah Pos Pelayanan terpadu(Posyandu), Jumat, 3 September 2021.. Sejumlah posyandu yang dikunjungi, diantaranya Posyandu Teratai Indah di Kelurahan Anrong Apppaka, Kecamatan Pangkajene dan Posyandu Mattampa, di Kecamatan Bungoro.

Ketua TP PKK Kabupaten Pangkep, Ny Nurlita Wulan Purnama Muhadu mengatakan, kunjungan ini guna memantau langsung kegiatan di Posyandu. “Mulai dari penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan dan imunisasi,”katanya. Selain itu, kata Nurlita, salah satu tujuan posyandu adalah mendukung pemerintah menangani stunting dan kematian ibu saat melahirkan. Pemerintah menangani stunting dan kematian ibu saat melahirkan

Bacaan Lainnya

Salah satunya ialah, masalah pada ibu dan anak yang rentan terhadap kematian dan kasus gizi. Selain itu pendidikan bagi remaja putri agar bisa menghindari pergaulan bebas dan pernikahan dini yang beresiko terhadap kesehatan reproduksi mereka. Ia pun berharap peranan posyandu, guna mengantisipasi sejak dini stunting khususnya pada 1.000 hari kehidupan. Dan berharap anggota PKK berada pada garda terdepan dan memiliki peran penting dan kepekaan dalam melihat permasalahan di masyarakat. Dalam kunjungan ini pula, TP PKK membagikan susu untuk anak balita di usia satu tahun. Kegiatan di Posyandu antara lain, imunisasi, penimbangan berat badan, campak dan pelayanan lanjut usia.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *