Ketua TP PKK Enrekang Launching Vaksinasi Khusus Ibu Hamil

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Enrekang Launching Vaksinasi Khusus Ibu Hamil

PAREPOS.CO.ID, ENREKANG — TP-PKK Enrekang mencanangkan Vaksinasi Khusus Ibu Hamil di Kabupaten Enrekang. Ketua TP-PKK Enrekang Hj. Johra MB melaunching langsung vaksinasi tersebut, di Aula Pendopo Rujab Bupati, Jumat, 3 September 2021.

Sebelum dilakukan vaksinasi, ibu hamil akan terlebih dahulu melewati screening, dimana hanya ibu hamil yang sesuai kategori yang akan diizinkan, terutama ibu hamil dengan kehamilan 13 sampai 33 minggu.

Bacaan Lainnya

Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan apresiasinya atas inisiatif PKK menggelar vaksinasi ibu hamil. “Vaksinasi sangat penting, apalagi bagi ibu hamil yang membawa dua nyawa. Dirinya dan bayi yang dikandungnya,” tutur Bupati.

MB menginstruksikan dinas kesehatan agar mendata seluruh ibu hamil, dan memastikan semua yang memenuhi syarat segera divaksin.

Hj. Johra MB meminta seluruh ibu hamil agar mengikuti vaksinasi. “Jangan takut divaksin. Sebab telah teruji keamanan dan kehalalannya. Ini adalah ikhtiar kita untuk menekan penularan covid-19, sekaligus menurunkan angka kematian ibu dan anak,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hj. Johra mengajak masyarakat memanfaatkan pekarangan, untuk menanam sayur mayur dan tanaman obat. Agar dapat dikonsumsi sekeluarga untuk meningkatkan imunitas.

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Asman, Kadis Dalduk-KB Darmiaty Siampa, Kadis Kesehatan A Sutrisno, Kabag Umum Umaruddin, Ketua IBI, Ketua POGI dan tenaga kesehatan serta tim vaksinasi RSUD Massenrempulu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *