Ketua PDIP dan PMI Parepare Salam Komando, Ada Apa ?

  • Whatsapp
Ketua PDIP dan PMI Parepare Salam Komando, Ada Apa ?
Ketua PDIP dan Ketua PMI Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Sore tadi, Ketua PDI Perjuangan Kota Parepare, Drs H Mustafa Andi Mappangara atau sering disapa Puang Ucu tertangkap foto bersama Ketua PMI Kota Parepare,
Surianto yang juga salah satu pengusaha pertambangan di Kalimantan.

Bahkan kedua tokoh Kota Kelahiran BJ.Habibie itu menyempatkan salam komando, ditengah menyeruput kopi di Warkop 588, ada apa?

Bacaan Lainnya

Perjumpaan keduanya pun mulai dikaitkan dengan Pilkada Kota Parepare. “Eratkan silaturahmi,” singkat Puang Ucu, Senin 27 September 2021. Bahkan, sejumlah pengunjung warkop pun sempat berceloteh, siapa cocok jadi Wali Kota.

Tentunya hal ini menjadi menarik, terlebih Puang Ucu merupakan kader PDI Perjuangan yang juga mantan Sekda Parepare yang matang akan pengalaman.

Seperti diketahui, jabatan sejumlah kepala daerah akan habis di periode 2022-2023, nantinya posisi kosong kursi pemerintahan akan diisi oleh Penjabat Sementara (Pjs) sambil menunggu Pilkada Serentak yang rencananya digelar pada 2024. Terdapat 272 kepala daerah yang masa jabatan habis pada periode 2022-2023. Jika dirinci ada 101 kepala daerah yang habis masa jabatannya pada 2022 dan 171 di 2023 termasuk di Kota Parepare.

Pilkada 2024

Dikutip dari sejumlah media siber, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, Pilkada serentak 2024 harus tetap dilaksanakan sebagaimana Undang Undang Nomor Nomor 10 tahun 2016. Ia meminta seluruh pihak konsisten menjalankan amanat undang-undang.

Terlebih, kata Tito seluruh fraksi di DPR saat pembahasan UU terkait Pilkada, sudah bulat menyepakati pemilihan kepada daerah periode 2022 dan 2023 dilangsungkan di 2024.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *