Kasus Covid Di Parepare Menurun, TP Imbau Warga Laksanakan Vaksin

  • Whatsapp
Kasus Covid Di Parepare Menurun, TP Imbau Warga Laksanakan Vaksin

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare dalam hal penanganan pandemi Covid-19, Kini telah membuahkan hasil. Hal ini berdasarkan data dari tim gugus Covid Kota Parepare, Rabu 22 September 2021.

Sejak tanggal 21 September 2021 kemarin, tersisa 11 kasus aktif, dimana 8 orang menjalani isolasi mandiri, 2 orang sedang menjalani perawatan di RS Sumantri, dan 1 orang di RS Andi Makkasau.

Bacaan Lainnya

Walikota Parepare H.M Taufan Pawe sangat bersyukur dengan menurunnya kasus Covid-19 di Parepare. Dirinya mengungkapkan hal tersebut tidak lepas dari adanya kerjasama dari berbagai pihak yang terkait. “Turunnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Parepare tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak yang didukung oleh kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lanjut kata Taufan, adanya penurunan tersebut tentu dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin. “Penurunan kasus aktif haruslah dibarengi dengan kesadaran untuk melakukan vaksinasi. Sehingga kami berharap agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi puskesmas terdekat,” lanjut Taufan.

Taufan Pawe juga berharap, dengan menurunnya kasus aktif tersebut, dan vaksinasi telah berjalan maka herd imunity akan terbentuk. “Insha Allah ketika masyarakat Kota Parepare telah menjalani vaksinasi maka akan terbentuk herd imunity, sehingga kehidupan kemasyarkatan akan pulih kembali yang akan diikuti kebangkitan ekonomi,” tutup Taufan.

Dengan menurunnya kasus Covid di Kota Parepare, akan menumbuhkan kembali kegiatan perekonomian sehingga menuju kepada pertumbuhan ekonomi dengan pesat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *