Kapolres Mateng Tinjau Vaksinasi Serentak di GTM Jemaat Bukit Zaitun Tobadak

  • Whatsapp
Kapolres Mateng Tinjau Vaksinasi Serentak di GTM Jemaat Bukit Zaitun Tobadak

PAREPOS.CO.ID,MATENG–Pembentukan herd immunity tidak hanya dilakukan oleh lansia maupun orang dewasa. Namun, juga bagi semua kalangan termasuk bagi pelajar dan remaja yang memungkinkan untuk divaksin.

Proses pelaksanaan vaksinasi ini tentunya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selanjutnya mereka dilakukan screening dengan mengecek tekanan darah dan pertanyaan dari dokter terkait penyakit bawaan.

Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan, para lansia, dewasa, pelajar dan remaja ini mengikuti penyuntikan vaksin oleh tenaga medis. Hal itu diungkapkan,
Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy SH MSi melaksanakan pengecekan dan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi Serentak di Gedung GTM Jemaat Bukit Zaitun, Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah, Senin, 6 September 2021.

Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak sinergi Polri, Staf Khusus Presiden RI, Yayasan Tunas Bangsa Bangkit & Gereja Toraja Mamasa Klasis Tobadak Raya hari ini Kapolres Mamuju Tengah (Mateng) melakukan peninjauan langsung bersama Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasi Humas dan Kapolsek Tobadak. “Vaksinasi dimulai sejak hari ini 6 September hingga 7 September 2021 mendatang yang akan menyasar kepada masyarakat umum yang belum di vaksin,”terang Kapolres.

Zakiy mengatakan dengan dilaksanakan vaksinasi serentak diharapkan masyarakat Mamuju Tengah dapat 100 persen divaksin. “Kami juga mengajak seluruh tokoh Agama dan tokoh Masyarakat agar bersama mengajak masyarakat Mamuju Tengah yang belum di vaksin agar segera di vaksin untuk meningkatkan herd imunity”.

Sementara itu, Pimpinan GTM Jemaat Bukit Zaitun, Benteng Ines Pradhana Ruso, S.Pd Gr (PIC) mengucapkan terimakasih dan apresiasinya Kepada Kapolres Mamuju Tengah dan seluruh perangkatnya yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini. “Terima kasih pak Kapolres karena kami sudah difasilitasi untuk vaksin, semoga melalui kegiatan ini penanganan Covid-19 semakin dapat dipercepat,” katanya.(slm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *