Hujan Deras Guyur Sidrap, Tiga Desa Terendam Banjir

  • Whatsapp
Hujan Deras Guyur Sidrap, Tiga Desa Terendam Banjir

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sidrap menyebabkan tiga desa terendam banjir, Senin 13 September 2021. Tiga desa tersebut yakni, Desa Kannie dan Sereang di Kecamatan Maritengae dan Kelurahan Kadidi, Kecamatan Panca Rijang.

Banjir terjadi akibat hujan deras yang menyebabkan aliran sungai dari arah Rappang hingga Pangkajene meluap. Di Desa Kadidi, air meluap hingga ke rumah-rumah warga, terutama yang berada di pinggiran sungai dan posisinya lebih rendah.

Bacaan Lainnya

Kondisi serupa juga terjadi di Desa Kannie, selain rumah warga, air sungai juga meluber hingga kejalan poros Pangkajene-Rappang, para pengendara terpaksa memelankan laju kendaraannya, selain genangan air kondisi jalan tersebut kondisinya juga rusak.

Babinsa Desa Kannie,¬† Serka Nursalam mengatakan, berdasarkan pantauannya, selain rumah warga, banjir juga menggenangi Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sereang. “Air juga meluap ke sawah, namun sebagian sudah panen, untuk SD Negeri 1 Sereang siswanya diliburkan, ketinggian air sekira 3 centimeter,” katanya.

Sementara di Desa Sereang Air meluap hingga ke Sekolah Dasar Negeri 2 Sereang, Air hingga menutup akses jalan Sekolah. “Di Sereang, hanya satu titik yang terdampak banjir yakni SD Negeri 2 Sereang,” kata Serda Muhammad Asri, Babinsa Desa Sereang saat memantau kondisi banjir. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *