HPMS BKI IAIN Adakan Bimbel untuk Anak

  • Whatsapp
HPMS BKI IAIN Adakan Bimbel untuk Anak

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE–Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) anak di Kecamatan Lappa Anging, Bacukiki, Parepare. Minggu, 12 September 2021.

Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi anak anak yang mengalami kesulitan belajar selama pandemi Covid-19. Ketua HMPS BKI, Desy Amelia mengatakan, ada tiga tahap pelaksanaan bimbingan belajar anak, assessment atau pendataan, mengajar sambil mengidentifikasi anak yang mengalami kesulitan belajar,
menindak lanjuti kasus, dan evaluasi. “Kami telah melakukan pendataan anak (assessment), hasilnya ada 20 anak yang akan ikut bimbingan belajar,” kata Amel

Bacaan Lainnya

20 anak ini, lanjut Amel, berasal dari Kecamatan Lappa Anging, Bacukiki, Parepare. Sebab daerah tersebut masih termasuk pelosok dan terkadang kesulitan jaringan telekomunikasi.

Pengajar Bimbel yakni pengurus HMPS BKI bekerja sama dengan Guidence Club IAIN Parepare, sementara yang akan menindaklanjuti anak kesulitan belajar adalah Dosen BKI IAIN Parepare. Desy Amelia berharap kegiatan ini dapat membantu dan jadi pengalaman untuk para pengurus mengembangkan ilmunya “Semoga dengan adanya kegiatan ini anak anak semakin semangat belajar meskipun pandemi. Khusus untuk tim pelaksana agar menjadi pembelajaran dan pengalaman tersendiri dalam mengembangkan dan mempraktikkan ilmu yang telah di dapatkan di mata kuliah,” pungkas Amel.(mg2/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *