Hj Erna Rasyid Menguat Calon Tunggal di Musda Golkar Parepare

  • Whatsapp
Hj Erna Rasyid Menguat Calon Tunggal di Musda Golkar Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Meski pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar Parepare belum dijadwalkan. Namun, keluarga besar Golkar Parepare telah menyuarakan dan mendorong Hj Erna Rasyid Taufan yang tak lain istri dari Ketua DPD I Golkar Sulsel sebagai calon tunggal Ketua DPD II Partai Golkar Parepare. Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare, H Kaharuddin Kadir yang dihubungi usai menghadiri rapat konsolidasi Partai Golkar Parepare mengatakan, rapat konsolidasi Golkar Parepare membahas program dan kebutuhan Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) secara umum, dan Golkar Parepare secara khusus.

Dia menyebutkan, rapat konsolidasi Golkar Parepare dihadiri langsung Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Dr HM Taufan Pawe, sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel, pengurus DPD II Partai Golkar Parepare dan Hasta Karya. “Jadi rapat konsolidasi Partai Golkar Parepare lengkap, ada pengurus DPD II, Pimpinan Kecamatan, Pimpinan Kelurahan, jajaran Fraksi Golkar serta Hasta Karya,” katanya. Menurutnya, kehadirinya seluruh strukutur dalam rapat tersebut membuktikan bahwa DPD II Partai Golkar solid. “Golkar Parepare solid hingga ke tingkat kelurahan. Termasuk kita (Golkar Parepare) semua program berjalan baik, baik program kepartaian maupun program sosial,” jelas Kaharuddin Kadir, kemarin.

Bacaan Lainnya

Kaharuddin mengatakan, pelaksanaan Musda Golkar Parepare merupakan musda penutup nantinya. “Karena merupakan musda penutup, maka kami di DPD II bahwa pelaksanaan musda berjalan aman, tentram dan lancar. Kalau pun ada dinamika, jangan sampai ada riak,” katanya. Kaharuddin mengungkapkan, dalam rapat konsolidasi DPD II Partai Golkar Parepare, aspirasi dan suara dari keluarga besar Golkar Parepare untuk mendorong dan meminta Hj Erna Rasyid Taufan sebagai calon tunggal Ketua DPD II Partai Golkar Parepare.

Tak hanya itu, kata Kaharuddin Kadir, keluarga besar Partai Golkar Parepare juga meminta Hj Erna Rasyid Taufan sebagai calon Wali Kota Parepare pada pilkada mendatang. “Ini belum kami komunikasikan dengan Ibu Erna. Karena ini apirasi dan suara dari keluarga besar Partai Golkar Parepare, maka segera kita bertemu dengan Ibu Erna untuk dikomunikasikan, menyampaikan aspirasi dan harapan keluarga besar Partai Golkar Parepare yang mendorong Ibu Erna sebagai calon tunggal Ketua DPD II Partai Golkar Parepare nantinya,” kata anggota DPRD Parepare dari Fraksi Golkar ini.

Kaharuddin akan membentuk tim yang unsurnya dari ketua harian, sekretaris dan wakil bidang organiasi, empat pimpinan kecamatan, perwakilan pimpinan kelurahan, Fraksi Golkar dan Hasta Karya untuk secepatnya bertemu dengan Ibu Erna untuk mengkomunikasikan aspirasi dan suara keluarga besar Partai Golkar Parepare. ” Kita akan membentuk tim keluarga besar Golkar Parepare untuk bertemu dengan Ibu Erna kesiapannya untuk menjadi Ketua DPD II Partai Golkar parepare. Mudah-mudahan beliau siap,” kata Kaharuddin.

Kaharuddin juga menjelaskan, bahwa DPD II Partai Golkar Parepare menjadi barometer di Sulsel. “Insya Allah Parepare menjadi barometer di Sulsel,” ujarnya. Kaharuddin menjelaskan, selain figur Ibu Erna yang mumpuni dan layak menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Ibu Erna juga memiliki kapabilitas untuk dicalonkan sebagai calon Wali Kota Parepare pada pilkada mendatang. “Pertimbangan kita pilkada adalah pertimbangan politik yang realistis. Apalagi Ibu Erna selain kapabilitas bagus, juga paham tentang Parepare. Di Luwu Utara itu, kepala daerahnya atau bupatinya perempuan (Indah Putri Indriani). Sehingga kami berkeinginan agar Parepare kedepannya wali kotanya perempuan. Figur ini ada pada beliau, Ibu Erna,” jelasnya.

Kaharuddin menambahkan, tim yang dibentuk secepatnya akan bertemu dengan Ibu Erna Rasyid Taufan untuk mengkomunikasikan suara keluarga besar Partai Golkar Parepare ini. Semoga satu atau dua hari ini, kita komunikasikan dengan Ibu Erna Rasyid Taufan,” pungkas Kaharuddin. (sar/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *