Hari Olahraga Nasional, TP Optimis Kembangkan Sepak Bola di Parepare

  • Whatsapp
Hari Olahraga Nasional, TP Optimis Kembangkan Sepak Bola di Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE – Wali Kota Parepare Dr. H.M Taufan Pawe, SH, MH Antusias menjadikan Parepare sebagai kota industri persepakbolaan sebagai salah satu eksplore dari target visi Pemerintah Kota Parepare mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

Taufan mengatakan, kemajuan dunia sepakbola di Parepare saat ini sedang berkembang pesat, ditandai dengan adanya sinyal yang diberikan PSM Makassar, yang akan menjadikan Stadion Gelora B.J Habibie sebagai Markas, yang tidak lama lagi akan terealisasi.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan CEO PSM Munafri Arifuddin dan Direktur Infrastruktur PSM Makassar dalam hal meninjau Stadion Gelora B.J Habibie, yang Insya Allah akan segera menempati pada tahun 2022 mendatang,” Ucap Taufan.

Pada moment hari olahraga Nasional, Taufan Pawe mengenang foto jadul semasa dirinya masih bersekolah di SMAN 1 Parepare. “Foto jadul, semasa belajar di SMAN 1 Parepare. Saya bersama teman seperti Yan Ambasalu, Baharuddin, Sapri Salassa, Jalil Koro, Harvey Dewana, dan banyak teman lagi, yang tergabung dalam klub sepak bola bernama Jaka Putera,” Kenang Taufan.

Lanjut Taufan, menceritakan tentang berdirinya klub sepak bola yang bernama Jaka Putera, yang menjadi klub sepakbola Walikota Parepare ini menyalurkan bakat. “Klub Jaka Putera berdiri pada tahun 1980, Nama Klub Jaka Putera didedikasikan untuk anak kapten TNI Arifin, yakni Jalaluddin Katto yang meninggal dunia diusia muda, lalu kemudian disingkat Jaka. Sebagai catatan, Jalaluddin Katto dulunya juga adalah pemain sepak bola juga, dan aktif berlaga di beberapa pertandingan,” Ucap taufan bercerita.

Melanjutkan cerita, taufan juga mengenang tentang markas Jaka Putera yakni berada di tengah Kota parepare yang mempunyai akses yang sangat dekat dari lapangan Andi Makkasau. “Jaka Putera bermarkas di tengah Kota Parepare, yakni di daerah Labukkang. Tak Jauh dari Lapangan Andi Makkasau. Kita Baru bisa main, usai para senior yang berseragam persipare latihan. Selain di tempat itu, kami bisa bermain di Monumen Korban 40 ribu jiwa daerah Hastom,” Ungkap Taufan.

Diketahui, saat ini Walikota Parepare berkomitmen untuk terus memajukan dunia olahraga khususnya persepakbolaan parepare. Dengan tujuan menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Persepakbolaan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *