Hari Ini, Ujian CPNS Digelar di Islamic Center

  • Whatsapp
Hari Ini, Ujian CPNS Digelar di Islamic Center

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Segala persiapan pelaksanaan ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakasanakan di Islamic Center, Selasa, 14 September 2021. Dari kestabilan jaringan, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi ( Diskominfo), karena setiap sesinya, terdapat 100 PC, dan 10 PC di ruang isolasi. Serta PC yang tersedia saat melakukan registrasi.

Tidak hanya itu, antisipasi pemadaman lampu juga telah disediakan. Kepala Bidang Perencanaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Guntur M menuturkan, telah menyurat ke PLN agar tidak melakukan pemadaman lampu. “Jaringan stabil, kita menyurat ke diskominfo. Kita sudah menyurat ke PLN untuk tidak melakukan pemadaman, kita tidak menyiapkan genset. Untuk antisipasi air hujan, kita sudah cek kemarin, sehingga tendanya kita geser-geser ke belakang,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Sarana dan prasarana telah disiapkan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, absensi, penitipan barang, ruang tunggu, lalu pengambilan pin dengan steril. Dari  2.418 CPNS yang lulus administrasi, terbagi 2411 PPPK, Non guru 7 orang, dan terdapat satu orang yang melapor terkonfirmasi Covid-19.

Menindaklanjuti hal itu BKPSDM menyurat ke BKN. “Pelaksanaan CPNS dilaksanakan mulai 14 – 21 September 2021. Ada koordinasi kami dengan BKN untuk jadwalkan ulang. Untuk ruang jsolasi itu untuk yang diatas 37 derajat suhunya.  Semoga tidak ada lagi yang melapor,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pengambilan pin dilakukan peserta registrasi. “Di registrasi di sediakan web cam. Jadi peserta saat registrasi juga mengambil pin. Jadi foto saat mendaftar harus sama dengan ambil pin,” pungkasnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *