Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang IDI, Bupati Barru: Insentif Nakes Segera Disalurkan

  • Whatsapp
Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang IDI, Bupati Barru: Insentif Nakes Segera Disalurkan

PAREPOS.CO.ID,BARRU— Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Dokter Indonesia (PC. IDI) Kabupaten Barru Priode 2021-2024 di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru, Ahad, 12 September 2021.

Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan Selamat atas pelantikan Pengurus Cabang IDI Barru kabupaten Barru yang baru.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Dokter Indonesia Cabang Barru (PC IDI) Kabupaten Barru”, kata Bupati mengawali sambutannya.

Bupati mengatakan, profesi dokter adalah pilihan. Oleh karena karena itu, seorang dokter yang menjalankan profesinya harus bekerja profesional khususnya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dirinya meminta kepada IDI untuk tidak takut memberi rekomendasi ke Pemerintah Daerah jika ada hal yang terkait pelayanan kesehatan guna meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat dan Pemkab akan merespon positif.

Terkait pemenuhan hak -hak tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang digaris terdepan dalam memerangi Covid-19. Bupati dua priode itu mengaku sudah dapat disalurkan.

“Terkait dengan masalah insentif para tenaga kesehatan, segera disalurkan kepada yang berhak. Persetujuan pencairan sudah saya tanda tangani”, jelas Suardi yang disambut aplous hadirin.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Pemerintah Daerah tidak hanya memberi perhatian terhadap pelayanan pasien yang dirawat di RSUD, tapi juga memberi kemudahan terhadap keluarga pasien.

Dikatakan, Pemda Barru telah menyiapkan rumah singgah bagi keluarga pasien yang ada keluarganya dirawat sehingga mereka tidak perlu lagi repot mencari tempat menginap. Pemda Barru menyiapkan rumah singgah disekitar rumah sakit rujukan, baik di Barru maupun di Makassar.

Dibagian lain Bupati kembali mengingatkan perlunya terus mengedukasi masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, meski katanya kasus Covid-19 di Barru sudah melandai namun kita tidak boleh lengah karena Pandemi belum selesai.

Sementara, Ketua PW IDI Sulsebar, yang juga adalah Kadis Kesehatan Prov. Sulsel, Dr. Muh. Ikhsan Mustari. MHM usai melantik pengurus IDI Barru, memuji kinerja Bupati Barru Suardi Saleh dalam penanganan Covid-19. Termasuk serapan pelayanan vaksinasi yang menurut data masuk lima besar tingkat Prov. Sulawesi Selatan.

Sementara Ketua IDI Cabang Barru yang baru dilantik, dr. Suryadi Nurdin. Sp. B. M. Kes, menyampaikan apresiasi atas pencapaian Pemerintah Daerah terkait keberhasilan Barru dalam pencapaian Universal Health Coverage (UHC)JKN / Jaminan Kesehatan Nasional 98%,.

“Ini bukti komitmen Pemerintah
Daerah Barru dalam pemenuhan hak-hak dasar warganya”, tandas Suriadi.

Hadir dalam acara tersebut. Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si, Anggota DPR RI yang juga Ketua TP. PKK, drg. H. Hasnah Syam. MARS, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulsel. Dr. Muh. Ikhsan Mustari. MHM, Kadis Kesehatan Barru, Dr. Amis Rifai, Direktur RSUD Barru. Dr. A. Nikmawati dan pimpinan organisasi profesi, IBI, PPNI dan undangan.(rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *