Gudang dalam Kota, Ada Bergaining Pengusaha di Parepare

  • Whatsapp
Gudang dalam Kota, Ada Bergaining Pengusaha di Parepare
Penggiat LSM ,Sofyan Muhammad

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Masih adanya aktivitas gudang dalam Kota Parepare, terus menjadi perhatian sejumlah pihak. Terlebih, belum ada penertiban berarti dari pemerintah kota melalui instansi terkait. Hal ini memunculkan berbagai rumor ditengah masyarakat akan adanya main mata dan bargaining antara pengusaha dan pemerintah perihal perizinan.

Salah satu penggiat LSM Kota Parepare, Sofyan Muhammad mengatakan, ada ketidakpedulian pemerintah menyikapi soal gudang yang letaknya didalam kota. Pada hal disisi lain, ada peraturan daerah (Perda) yang mengatur lokasi pergudangan yakni di wilayah Lapadde. “Ini aneh bin ajaib, ada perda tapi dilanggar. Jangan-jangan ada main mata soal perizinan,”tegasnya.

Bacaan Lainnya

Sofyan mengakui, izin mendirikan bangunan (IMB) oleh pengusaha pada awalnya itu hanya ruko. Namun, kenyataannya menjadi gudang dalam kota, dan itu sudah lama dan menjadi pembiaran. “Kita pertanyakan bagaimana dengan pajaknya, dan pelanggaran perizinannya,”ujar Sofyan, Ahad, 5 September 2021.

Persoalan pergudangan, lanjut Sofyan, sudah setahun lebih menuai sorotan dan kritikan. Tapi, tak ditindaklanjuti oleh pemerintah kota. “Jangan sampai dugaan adanya bargaining dari para pengusaha yang punya gudang dalam kota, menjadi rumor yang betul-betul terjadi,”katanya. Terlebih, target dan janji dari pemerintah kota untuk menutup pergudangan di dalam kota itu hanya isapan jempol belaka. “Masa dengan alasan masih mencari alternatif agar tak merugikan pemiliknya, sampai setahun. Apalagi sudah jelas ada perdanya,”tutupnya.(*/ade)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *