Gerbong Mutasi Bergulir, 150 Pejabat Dilantik, Mantan Bupati Pangkep: Moga Ada Hikmahnya

  • Whatsapp
Gerbong Mutasi Bergulir, 150 Pejabat Dilantik, Mantan Bupati Pangkep: Moga Ada Hikmahnya
Arisal Hasan usai pelantikan dirinya sebagai Kadis Catatan Sipil Pemkab Pangkep. Arisal diketahui merupakan mantan ajudan bupati pangkep sebelumnya

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP-– Roda mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kembali bergulir, Rabu, 15 September 2021. Berbagai sasaran dan target tujuan menjadi prioritas dalam kebijakan mutasi tersebut.

Dari informasi yang dihimpun Parepos.co.id, sebanyak 150 pejabat mulai eselon II, III dan IV dilantik oleh Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau di Aula Kantor Bupati. Sejumlah pejabat yang sebelumnya loyal pada Bupati Pangkep sebelumnya, pun kembali terdepak.

Bacaan Lainnya

Menyikapi pelantikan yang terkesan tertutup, mantan Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid SE kembali menyampaikan permohonan maaf kepada para pejabat lama yang di mutasi. ” Saya cuma bisa menyampaikan permohonan maaf kepada mereka yang telah mengabdikan diri selama ini, semoga mutasi ini ada hikmah didalamnya,”ujar mantan Ketua DPD II Golkar yang selama menjabat telah menorehkan puluhan penghargaan dan pengakuan baik tingkat provinsi hingga pemerintah pusat.

Ia pun memberikan support bagi mereka yang telah menunaikan tugasnya dengan baik, serta loyal kepada pemimpinnya. ” Sabar saja, tetap kerja yang baik sebagai pelayan masyarakat. Dan tak kalah pentingnya jabatan dicopot bukan karena ada unsur uang atau pelanggaran berat,”tegasnya.

Salah satu pejabat yang dicopot dari jabatannya mengaku tegar menerima pergantian dirinya. “Saya sudah puas menjabat dan telah membayar jasa dan kepercayaan yang selama ini diberikan pak Syamsuddin sebagai mantan bupati. Termasuk kepada ibu Rismayani, selama menjabat dirinya tak ingin di cap sebagai penghianat. Sehingga dalam menjalankan tugas tetap mematuhi pimpinan yang telah mengamanahkan jabatannya,” tegasnya, tanpa ingin namanya di publikasikan. “Sekali lagi terima kasih pak Syam atas budi baikta selama ini ke kami,”singkatnya kepada Parepos.co.id.

Mantan Ajudan

Dari 150 jabatan eselon II, III dan IV yang dilantik. Satu-satunya pejabat eselon II yang dilantik adalah mantan ajudan, H Syamsuddin A Hamid selama dua periode yakni Arisal Hasan SIP. Ical sapaan akrabnya, sebelumnya telah mengikuti lelang jabatan untuk posisi Kadis Catatan Sipil (Kadiscapil) Kabupaten Pangkep. Sebelumnya, Ical sempat menjabat sebagai Kabag Keuangan dilingkup Setda Kabupaten Pangkep. Dan hingga berita ini terpublis belum ada satupun keterangan resmi dari pemerintah setempat.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *