Gandeng Harian Parepos, Diskominfo Akan Hadirkan Sudut Baca di Kota Parepare

  • Whatsapp
Gandeng Harian Parepos, Diskominfo Akan Hadirkan Sudut Baca di Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare terus berupaya mendukung keterbukaan informasi publik. Salah satunya menghadirkan sudut baca di spot-spot fasilitas umum (fasum) dibeberapa titik kota.

Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, Pemkot akan menggandeng Harian Parepos selaku media lokal ‘tuan rumah’ di kota kelahiran BJ Habibie sebagai media mitra pemerintah kota. “Insya Allah akan kita hadirkan sudut baca dibeberapa titik mendukung keterbukaan informasi publik,” kata Amarun Hamka.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, media Parepos sebagai media partner diharapkan dapat bersinergi dengan program pemerintah kota mewujudkan kota Parepare sebagai smart city menuju kota industri tanpa cerobong asap. Nantinya sudut baca dapat diakses oleh masyarakat umum salah satunya melalui Harian Parepos.

Amarun Hamka yang kini dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Parepare juga disibukkan untuk membawa Parepare sebagai kota tujuan wisata. Banyak event-event yang akan diselenggarakan untuk mengangkat nama Parepare hingga ke mancanegara. “Banyak event-event yang seharusnya kami lakukan, namun terkendala oleh Pandemi Covid-19. Namun beberapa event tetap kami lakukan secara virtual,” katanya.

Event kota katanya, bertujuan untuk membangun kepercayaan kepada masyarakat serta mengundang simpati kalangan pengusaha untuk tertarik berinvestasi di kota Parepare. Salah satunya melalui event Tappadalaoiki Parepare yang sempat mengundang decak kagum. “Kami ingin menciptakan dulu image yang baik melalui event untuk dapat meyakinkan,” jelasnya.

Karenanya Komitmen besar dalam membangun Kota Parepare sangat dibutuhkan termasuk dukungan dari media kolal seperti Harian Parepos. “Harus ada yang bisa mengelola termasuk Harian Parepos. Cuma kita butuh komitmen bersama untuk sama-sama membesarkan kota ini,” tandas Amarun Hamka.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *