Formatur PAC dan DPC Usulkan Fatahuddin di Muscab PPP Sidrap

  • Whatsapp
Formatur PAC dan DPC Usulkan Fatahuddin di Muscab PPP Sidrap

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke VIII.

Plt Ketua PPP Sidrap, H Syahrir Langko menyebutkan, tahapan muscab saat ini sudah pemilihan formatur.

Bacaan Lainnya

“Kita membentuk lima formatur. Kelima formatur ini mengusulkan nama calon ketua. Formatur terdiri Pimpinan Anak Cabang (PAC) dua orang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 1 orang, satu dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan satu Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” kata Syahrir, Jumat 17 September.

Lebih jauh dia menyebutkan, nama kelima formatur itu yakni dari unsur DPC Syahrir Langko. Hermanto Konta dan Kaswan Kasim dari PAC dan Renaldi Karumpa dari DPW.

“Kami diberi waktu selama 20 hari untuk menyelesaikan Muscab ini.
sebut dia.

Dia menjelaskan, DPW dan PAC sudah mengusulkan Fatahuddin sebagai nakhoda baru PPP Sidrap. Dia mengklaim, pengusaha peternak ayam petelur itu dipastikan sudah bisa jadi nakhoda baru PPP Sidrap.

Maka dari itu, ia berharap Anggota DPRD itu dapat mengemban amanah jika terpilih sebagai Ketua PPP Sidrap.

“Kami harap Pak Fatahuddin meneruskan cita-cita DPW agar mengupayakan lima atau enam kursi di DPRD Sidrap. Karena sekarang ini masih empat kursi,” harapnya.

Muscab itu dibuka langsung Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara. Imam mengimbau, nakhoda baru membawa PPP Sidrap dan menambah kursi di parlemen.

“Saya harap, Ketua PPP Sidrap yang baru fokus pada Pemilu. Kami mau ada penambahan kursi di parlemen. Jangan pernah menghalangi orang kuat mencalonkan diri lewat PPP. Kalau perlu, rangkul mereka agar kita kuat,” imbaunya.

Sementara itu, legislator Sidrap Fatahuddin berharap PPP bisa menjadi pimpinan DPRD pada pemilu 2024.

“Insyaallah ke depannya bisa lebih baik dan bisa menjadi pimpinan DPRD pada pemilu 2024,” singkat Fatahuddin. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *