Fadjroel Akui Forkopimda Pangkep jadi Garda Terdepan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Fadjroel Akui Forkopimda Pangkep jadi Garda Terdepan Penanganan Covid-19

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP— Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi salah satu daerah kunjungan resmi Juru Bicara Presiden RI Bidang Komunikasi,  Fadjroel Rachman di Sulawesi Selatan, Rabu , 1 September 2021.

Dalam kunjungan tersebut, mantan aktivis itu disambut langsung oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) didampingi Wakil Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). dalam sambutannya, Bupati Pangkep menyampaikan selayang pandang sekaligus memperkenalkan wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Pangkep, kata MYL, merupakan kabupaten yang memiliki 4 kecamatan kepulauan dengan potensi alamnya yang cukup banyak. Kabupaten Pangkep dikenal dengan wilayah penghasil “Boledong” yaitu singkatan dari Bolu, Lemo dan Doang.

Dalam pertemuan itu, Ketua Nasdem Pangkep itu meminta kepada Fadjroel Rachman untuk menyampaikan permintaannya kepada bapak Presiden RI Joko Widodo agar kiranya daerahnya bisa lebih diperhatikan, mengingat begitu banyak potensi alamnya terutama pada sumber daya alam kelautan. “Saya berharap pak Jubir bisa sampaikan kepada bapak presiden agar kiranya kabupaten kami ini bisa lebih diperhatikan. Karena Pangkep ini memiliki banyak potensi terutama pada bidang kelautan,” ucapnya.

Selain itu, pada perkenalannya bupati menyebutkan bahwa di daerahnya ini nantinya akan di usahakan adanya kampung Islam sebagai tempat wisata religi yang terletak di Pulau Salemo. “Kalau di jawa pak, ada kampung Inggris maka di Kabupaten Pangkep nantinya akan ada kampung Islam sebagai tempat wisata religi yang kami rencanakan letaknya di wilayah kepulauan yaitu pulau Salemo,” tambahnya.

Juru Bicara Presiden RI, Fadjroel Rachman dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya kepada figur Bupati Pangkep karena di usia yang sangat muda bisa menjadi pemimpin daerah. Ia pun menyampaikan, kunjungannya ke Sulawesi Selatan bukan tanpa sebab itu karena melihat pertumbuhan ekonomi Sulsel yang cukup tinggi meski di masa-masa pandemi.

Dan menurutnya, Kabupaten Pangkep adalah salah satu daerah di Sulsel yang mengalami peningkatan ekonomi. “Saya berkunjung ke Sulsel bukan tanpa sebab melainkan karena melihat pertumbuhan ekonomi di Sulsel yang naik, meski di tengah masa pandemi. Dan Pangkep adalah salah satu kabupaten yang pertumbuhan ekonominya juga naik, ini hal yang luar biasa” ungkapnya.

Ia pun tak lupa memberi support kepada Bupati dan jajarannya dalam hal menangani masalah Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi yang masih terus berjalan. Dan berharap agar kepala daerah terus mengawal sehingga mampu menekan penyebaran Virus Covid-19, agar nantinya kita semua bisa terbebas dari pandemi. “Saya juga berharap bahwa Bupati Pangkep dan seluruh Forkopimda tetap mengawal masalah Covid-19 dan juga Vaksinasi. Syukurnya karena warga Sulsel ini cukup antusias dan terhindar dari hoax mengenai vaksin. Saya juga mendengar bahwa Forkopimda Pangkep selalu jadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dan itu akan saya laporkan ke Presiden nantinya. Semoga kita semua segera terbebas dari virus ini.” tutupnya.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *