Dilepas Bupati, Sembilan Atlet Pangkep Wakili Sulsel di PON Papua

  • Whatsapp
Dilepas Bupati, Sembilan Atlet Pangkep Wakili Sulsel di PON Papua

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Bupati Kabupaten Pangkep, HM Yusran Lalogau melepas keberangkatan sembilan atlet dan dua orang pelatih yang akan berangkat mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua. Pelepasan atlet dan pelatih berlangsung di aula rumah jabatan Bupati Pangkep, Senin, 20 September 2021.

Bupati Pangkep dalam arahannya menyampaikan selamat dan sukses kepada atlet dan pelatih yang mewakili Tim PON Sulsel yang akan bertanding di Provinsi Papua. Ia juga yakin para atlet dan pelatih menorehkan prestasi terbaik pada ajang PON nanti. Pasalnya, atlet dan pelatih ini adalah orang-orang yang telah berpengalaman mengikuti event daerah hingga nasional. “Saya yakin kalian telah melalui banyak latihan dan perlombaan. Tentu, itu menjadi bekal nantinya,”katanya.

Bacaan Lainnya

“Selamat atas terpilihnya mewakili Sulsel, saat berlomba bukan hanya orang tua yang senang. Tapi juga saya selaku bupati dan seluruh masyarakat Pangkep bangga. Selamat bertanding, sukses,”tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Pangkep itu juga mengatakan, akan selalu membantu dan memberi perhatian kepada atlet. Salah satunya, melalui program jaminan sosial. Nama-nama atlet yang ikut Porda akan diikutkan kepesertaan jaminan sosial. Selain itu, kata Yusran, dirinya telah berkoordinasi dengan pemerintah dan orang Pangkep yang ada di Papua. Menyampaikan, jika ada atlet dan pelatih dari Pangkep yang berlaga pada PON Papua.

Ketua KONI Pangkep, Muhammad Yusuf melalui Seakretaris KONI, mengatakan, selama ini KONI sangat memperhatikan atlet dan pelatih berprestasi. KONI memberikan apresiasi berupa bonus. Diketahui, sembilan orang atlet Pangkep akan mewakili tim PON Sulsel di Papua.  Mereka diantaranya, Hj Nurasriani atlet Judo, Satriani atlet judo, Rislan Mannan atlet judo, Fikri atlet judo, Syaharul Ramadan atlet panjat tebing, Kamaruddin atlet Hockey, Ardiansyah Usman atlet sepak bola, Selpian Usman cabang olahraga Petanque. Sedangkan dua orang pelatih, yakni Karya Djusaib pelatih Judo dan A Fachruddin Kadir atlet panjang tebing.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *