Bupati Soppeng Resmikan Sarana Air Bersih Pamsimas KKM Labae

  • Whatsapp
Bupati Soppeng Resmikan Sarana Air Bersih Pamsimas KKM Labae
Bupati Soppeng resmikan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Kelompok Kesewadayaan Masyarakat (KKM) Labae Tahun Anggaran 2021

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG –  Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak meresmikan sarana air bersih dan sambungan meteran ke rumah masyarakat melalui Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Kelompok Kesewadayaan Masyarakat (KKM) Labae Tahun Anggaran 2021, di lapangan Andi Pangulu, Desa Labae, Kecamatan Citta, Senin 27 September.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, program PAMSIMAS ini
adalah program pemerintah dalam rangka menyediakan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat. Hal ini merupakan tanggung jawab pemerintah secara berjenjang mulai dari desa, camat, bupati, gubernur dan pusat.

Bacaan Lainnya

Program ini, kata dia, tidak hanya dilakukan oleh aparat, tapi adanya gotong royong masyarakat serta rasa kebersamaan dimana sumber mata air berasal dari daerah tetangga kita, yaitu Kabupaten Bone.” Saya harap ini dimanfaatkan dengan baik karena adanya kerjasama yang baik antar daerah,” ujarnya.

Andi Kaswadi berharap ada kesinambungan ketersediaan air dimasa yang akan datang. Diharapkan pula fasilitas sarana air bersih ini dapat dijaga dengan baik dan dikembangkan terus. ” Mudah-mudahan kebersamaan antar daerah juga tetap terjaga,” harapnya.

Selain itu, Andi Kaswadi ingatkan bahwa tidak lama lagi akan ada pemilihan kepala desa antar waktu, yakni kepala Desa Labae. Dia harapkan siapapun yang ikut berkompetisi agar senantiasa menjaga silaturahmi, keamanan dan ketertiban, jangan menimbulkan masalah di masa yang akan datang.

Pemerintah Daerah dan TNI/ Polri, kata dia, siap mengawal, memantau dan mengawasi hal ini. Sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat yang dapat mengancam stabilitas di daerah ini.

Terkait masalah Covid-19, lanjutnya, diharapkan agar tetap menjaga protokol kesehatan terutama kepada kepala sekolah, para guru untuk membimbing para murid-muridnya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Begitu pula kepada seluruh masyarakat diharapkan agar melakukan vaksinasi sebagai upaya melindungi diri dan memperkuat daya tahan tubuh.

Pada kesempat itu, Bupati Soppeng menyerahkan sertifikat tanah hak pakai kepada Kapolres Soppeng, AKBP Mohammad Roni Mustofa, untuk pembangunan kantor Polsek Citta, ditanadi dengan penandatanganan berita acara. ” Insya Allah Kodim 1423 Soppeng akan kita serahkan hal yang sama,” kata Andi Kaswadi.

Sementara Ketua KKM Labae, Hamsah  mengungkapkan, program PAMSIMAS III Desa Labae, Kecamatan Citta 2021, menelan anggaran sebesar Rp. 423.056.400.” Anggarannya bersumber dari dana APBN, APBDdes, dana incash masyarakat, dan dana Inkind gotong royong masyarakat,” jelasnya. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *