Besok, PTM Terbatas Digelar, Dinkes Polman Siapkan 3 Ribu Dosis Vaksin Bagi Pelajar

  • Whatsapp
Besok, PTM Terbatas Digelar, Dinkes Polman Siapkan 3 Ribu Dosis Vaksin Bagi Pelajar
Pembelajaran Tatap Muka terbatas yang dilaksanakan salah satu sekolah. (ist)

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Satgas Covid-19) Kabupaten Polewali Mandar menyiapkan sebanyak 3 ribu dosis vaksin bagi pelajar untuk tingkatan SMP dan SMA sederajat. Hal itu sebagai bentuk kesiapan daerah tersebut untuk segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Polman, Andi Suaib Nawawi mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri akan dilaksanakan ditiap sekolah. ” Apabila PTM telah dibuka kita pun juga sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar tingkatan SMP dan SMA. Ada 3 ribu dosis vaksin jenis Sinovac yang saat ini telah siap.  Dan kapan saja, pihak sekolah meminta maka tim akan turun melakukan vaksinasi. Kami langsung antarkan dengan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menyasar para pelajar agar divaksin,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Kerjasama dengan pihak kepolisian dilakukan dengan pembagian sasaran. “Polisi menyasar sekolah agama, sedangkan dari kami sekolah reguler dan dikoordinir oleh Dinas Pendidikan,”ungkapnya. Andi Suaib yang juga Kadis Kesehatan ini menambahkan, sebanyak 3 ribu dosis vaksin ini ditargetkan perminggu tuntas.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran Diknas Polman, Nurman mengatakan, mendukung kelancaran PTM terbatas. ” Kami sangat menyambut baik kalau pihak Dinkes menyiapkan dosis vaksin, sehingga mulai Senin, 6 September, besok kita akan mulai berkordinasi  dengan beberapa sekolah yang telah memulai PTM terbatas untuk diminta kesiapan pelaksanaan vaksinasi,”katanya.(win/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *