1.022 Warga Pangkep Terpapar Covid-19 Terima Bantuan Beras

  • Whatsapp
1.022 Warga Pangkep Terpapar Covid-19 Terima Bantuan Beras

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Pemerintah Kabupaten Pangkep melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada warga yang terpapar Covid-19. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau yang diterima oleh warga, di Kantor Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Selasa, 14 September 2021.

Bupati Pangkep dalam sambutannya mengungkapkan, bantuan ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Khususnya mereka yang terpapar Covid-19. Maka diharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, meski saat ini kasus Covid-19 di Pangkep terjadi penurunan. Akan tetapi, ia mengingatkan masyarakat untuk terus patuh menjalankan protokoler kesehatan dalam penanganan Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Jadi saya imbau kepada warga agar terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun serta penerapan protokol kesehatan lainnya. Hal ini kita terapkan dalam rangka menekan dan melawan penyebaran Covid -19 di Indonesia, khususnya di Pangkep,”tutup Bupati Pangkep.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pangkep, Hj Najemiah mengatakan,bantuan yang disalurkan berupa beras. “Setiap warga menerima beras seberat 11,2 kg,”katanya. Bantuan beras ini diambil dari cadangan beras milik Pemkab Pangkep.

Bantuan beras akan disalurkan kepada 1.022 warga yang terpapar Covid-19.Jumlah penerima ini berdasarkan data dari Tim Satgas Covid-19. Dalam kesempatan itu, Kadisos juga mengingatkan kepada para penerima bantuan
untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. ” Sesuai arahan bapak Bupati maka sudah seharusnya menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi ini adalah bagian yang tidak bisa dilupakan tetapi wajib dilaksanakan. Kedisplinan warga menaati Prokes sangat mendukung untuk pemutusan rantai Covid-19 di Kabupaten Pangkep,”katanya.(ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *