Wawali Parepare Ikuti Rakor Virtual Penanganan Covid-19 se-Sulsel

  • Whatsapp
Wawali Parepare Ikuti Rakor Virtual Penanganan Covid-19 se-Sulsel

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, H Pangerang Rahim mengikuti rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) secara virtual.

Rakor yang diikuti oleh kepala daerah dan Forkopimda se-Sulsel dipimpin Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rabu, 4 Agustus 2021 membahas sinergitas dalam penanganan Covid-19, vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Wawali Parepare, H Pangerang Rahim didampingi oleh Kepala Dinas Satpol PP, H Anzar dan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD, Rusli berharap dengan adanya sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam penangan Covid-19 ini, dapat menghasilkan hal yang maksimal.

Sehingga penyebaran virus tersebut dapat ditekan semaksimal mungkin. “Mari sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu taat protokol Kesehatan, sehingga kita dapat kembali beraktivitas dengan normal kembali,” kata Pangerang Rahim.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membahas program-program dan langkah-langkah strategis dalam penanganan Covid-19, vaksinasi dan pemulihan ekonomi. Satu diantaranya, kata Andi Sudirman, yakni program telemedicine.

Andi Sudirman juga mengajak kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota menggunakan akses tersebut dalam mempermudah pasien isolasi mandiri untuk berkonsultasi dengan petugas medis. “Ini untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri agar mereka dapat berkomunikasi dengan dokter tentang apa yang harus mereka lakukan,” jelas Andi Sudirman.

Menurutnya, melalui akses ini, pasien Covid-19 yang isolasi mandiri dapat berkonsultasi tentang obat apa yang harus mereka konsumsi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *