Waspada ! Cuaca tak Dapat Diprediksi, BPBD Parepare: Jaga Imun Tubuh

  • Whatsapp
Waspada ! Cuaca tak Dapat Diprediksi, BPBD Parepare: Jaga Imun Tubuh
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Parepare, Rusli

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kondisi cuaca di Kota Pareparetak dapat diprediksi.  Hal tersebut diterangkan Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, yang ditemui, Selasa, 3 Agustus diruang kerjanya.Rusli mengatakan, cuaca terkadang berubah, sehingga dengan perkiraan yang disebarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkadang tidak sesuai dengan kondisi alam di Kota Parepare.

Dia pun meminta, warga tetap waspada pada kondisi tidak menentu tersebut, dan menjaga kesehatan. “Kondisi cuaca di Kota Parepare belum bisa memprediksi, kapan musim hujan. Karena cuaca kadang berubah-berubah. Tetapi masyarakat tetap waspada, dengan beberapa perubahan cuaca, termasuk kesehatan. Karena sehari hujan, kadang terik matahari. Maka jaga imun tubuh. Disisi lain juga, wabah pandemi, Kota Parepare ada peningkatan,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Untuk 4 Agustus 2021, sesuai perkiraan cuaca BMKG, pukil 02.00Wita dini hari hingga 05.00 berawan. 08.00 Wita hingga 17.00 Cerah Berawan, 20.00 Wita – 23.00 Wita berawan.

Ia mengatakan, tetap selalu berkoordinasi dengan pihak BMKG wilayah IV Makassar untuk melihat kondisi cuaca dapat diakses pada link www.bmkg.go.id atau melalui aplikasi BMKG.

Selain itu, untuk melihat kondisi alam, cuaca di Kota Parepare kedepan, pihaknya telah mengirimkan surat ke Lapan Kota Parepare. Namun, hingga saat ini belum mendapatkan jawaban apakah diterima atau tidak. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *