Waspada! Angin Kencang Tumbangkan Pohon Besar

  • Whatsapp
Waspada! Angin Kencang Tumbangkan Pohon Besar

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE–Sebatang pohon besar  tumbang di depan Gudang Bulog Parepare, tepatnya di jalan Poros Parepare, Sidrap, Senin, 30 Agustus 2021, sekitar jam 13.00 Wita. Kejadian itu mengakibatkan macet sepanjang 3 KM, karena batang pohon memenuhi seluruh badan jalan.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPND Parepare, Erik yang menangani pohon tumbang tersebut mengatakan, warga langsung melapor ke kantor BPBD. Sehingga BPBD bersama Pemadam Kebakaran langsung turun mengevakuasi.

Pohon tumbang tersebut karena adanya angin kencang. Dan kondisi pohon telah rapuh, dan batang akar pohon terlihat, akibat tanah yang terkikis karena air hujan. “Pohon ini tumbang karena angin kencang, akar juga sudah mulai tergantung juga, sudah keluar, dan terkikis  karena air hujan dan jatuh. Dan juga mulai mengiring karena sudah tidak ada daunnya. Tidak ada korban,” katanya.

Ia mengatakan, setelah tim turun pengerjaan kurang 10 menit, sudah lancar transportasi.  Karena semua alat dikerhkan, sehingga tidak lagi terjadi kemacetan. Ia mengimbau kepada masyarakat, karena saat ini musim pancaroba, musim tidak menentu, dan ditambah angin kencang, agar tetap berhati-hati. Menyediakan mantel jika keluar, atau payung. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *