Wabup Soppeng Launching Gapai Asmara

  • Whatsapp
Wabup Soppeng Launching Gapai Asmara

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide melaunching Gerakan Penyuluh Agama Islam melalui Rumah Aspirasi Mappadeceng Dalam Keluarga ( Gapai Asmara) Tingkat Kabupaten Soppeng di UPT Kantor Urusan Agama Kecamatan Donri – Donri, Kamis 12 Agustus.

Launching Gapai Asmara yang di gelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wabup Soppeng.

Kegiatan tersebut, diawali menyerahkan SK Tim Aksi dan petunjuk teknis Gapai Asmara serta menyerahkan piagam penghargaan kepada penyuluh teladan tingkat Kabupaten Soppeng oleh Wabup Soppeng kepada Sidrah dan Suhardi.

Wabup Soppeng, Lutfi Halide dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kemenag Soppeng dengan adanya kegiatan ini.

” Saya lebih banyak mendapatkan informasi ketika terjun langsung ke lapangan, dan apa yang saya dapatkan itu bisa dipecahkan melalui rumah aspirasi ini,” ucapnya.

Selain itu, Lutfi Halide mengharapkan rumah aspirasi ini bukan hanya di kecamatan, namun juga ada di setiap desa/ kelurahan. Dan dalam rumah aspirasi ini bukan hanya penyuluh agama saja, tapi penyuluh KB dan penyuluh pertanian juga untuk ikut bergabung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupateng, H Fitriadi mengatakan, kami di Kemenag bagaimana selalu bersinergitas dengan program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dalam melayani masyarakat, dimana di Kemenag kami melayani kehidupan masyarakat Islam.

” Rumah aspirasi ini di buat untuk masyarakat, dimana dalam rumah aspirasi ini, apa yang ingin ditanyakan oleh masyarakat semuanya bisa di layani. Baik masalah pengajian, arah kiblat dan pendidikan,” kata Fitriadi.

Sementara Camat Donri-Donri, Hj Andi Singkeru dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ucapan terima kasih atas kepercayaannya sebagai tuan rumah dalam kegiatan Launching Gapai Asmara.

Lanjut dikatakan, Pemerintah Kecamatan Donri-Donri, Insya Allah siap memberikan dukungan penuh dan memfasilitasi sesuai dengan kapasitas, demi memaksimalkan pencapaian tujuan dari aksi perubahan Gapai Asmara. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *